News

TNI Ajak Warga Lestarikan Gotong Royong

TAPSEL, FaseBerita.ID – TNI senantiasa mengajak warga untuk terus melestarikan semangat bergotong royong. Dan menjadikan gotong royong sebagai suatu kebutuhan dalam kehidupan bermasyarakat.

Ajakan ini disampaikan Dandim 0212 Tapanuli Selatan Letkol Inf Akbar Nofrizal Yusananto, melalui Danramil 03 Sipirok Kapten Inf Triswanto, saat menggelar kegiatan gotong royong bersama masyarakat Desa Bulu Mario, Kecamatan Sipirok, Kabupaten Tapsel, Minggu (4/8/2019) lalu.

Pada kegiatan itu, melibatkan Babinsa Koramil 03/SPR (Sipirok) Kodim 0212/TS (Tapanuli Selatan) Serka Imron. “Membersihkan segala bentuk sampah dari selokan-selokan ini merupakan bagian dari kegiatan komunikasi sosial (Komsos) yang kita (TNI) giatkan,” ungkapnya.

Dikatakan, semangat bergotong-royong merupakan budaya yang sudah sejak lama dan telah mendarah daging dalam setiap warga. Karena itu harus dipertahankan, ditingkatkan dan dikembangkan. Karena selain penting untuk menjaga kesehatan, juga menumbuhkan semangat kebersamaan dalam bingkai persatuan dan kesatuan.

“Mudah-mudahan dengan kegiatan gotong-royong, lingkungan lebih terjaga dari penyakit,” ucapnya. (ran)