News

Tingkatkan Spritualitas Melalui Jalan Salib

SIANTAR, FaseBerita.ID – Mahasiswa Program Studi Bahasa Indonesia Universitas HKBP Nommensen Pematangsiantar menyelenggarakan Jalan Salib di sepanjang Jalan Sutomo-Merdeka, Pematangsiantar, Senin (29/4).

Sebelum Jalan Salib digelar, terlebih dulu dilaksanakan pencarian telur Paskah di Lapangan kampus Nommensen dan kemudian dilanjutkan ibadah singkat yang dipimpin Pdt Jojor Silalahi STh MPd.

Dalam khotbahnya, Pendeta Jojor mengutip nats alkitab Filipi 3: 11-12 yang isinya “Supaya aku akhirnya beroleh kebangkitan dari antara orang mati. Bukan seolah-olah aku telah memperoleh hal ini atau telah sempurna, melainkan aku mengejarnya, kalau-kalau aku dapat juga menangkapnya, karena akupun telah ditangkap oleh Kristus Yesus”.

“Kebangkitannya memulihkan kehidupan. Setiap orang Kristen harus memikul salib seperti Yesus harus memikul salib untuk menebus dosa manusia,” ujar Pdt Jojor Silalahi.

“Kita harus setia menjalankan amanah-Nya sebagaimana Yesus setia memikul salib untuk kebangkitan umat manusia dari dosa. Orang yang telah menerima kebangkitan Yesus itulah orang-orang yang merdeka. Kita juga harus membawa damai kepada umat manusia,” ujarnya.

Usai kebaktian, proses jalan salib dimulai dari lapangan kampus dan masuk ke jalan umum Jalan Sutomo.

Beberapa personel Sat Lantas Polres Pematangsiantar ikut turun untuk mengatur arus lalu lintas.

Untuk memerankan proses jalan Salib ini, seluruhnya diperankan oleh mahasiswa. Yakni Krisyanto sebagai Yesus, Alpin sebagai Pontius Pilatus, Tommy Marpaung sebagai Barabas. Selanjutnya James, Jadi, Edis sebagai prajurit dan Elias sebagai kepala pasukan.

1 2Laman berikutnya