News

Tingkatkan Partisipasi Pemilih, Pelayanan Kependudukan Dilakukan di Nagori

SIMALUNGUN, FaseBerita.ID – Bupati Simalungun JR Saragih bersama dengan para Kepala OPD Pemkab Simalungun meninjau pelayanan Administrasi Kependudukan, Kesehatan, KB dan Pasar Murah di Nagori Dolok Tomuan, Kecamatan Dolok Panribuan, Simalungun, Jumat (5/4).

Menurut Bupati, pelayanan ini secara rutin digelar ke setiap nagori-nagori untuk mendekatkan peran pemerintah dalam memberikan pelayanan sekaligus melihat kondisi masyarakat yang ada di nagori.

Jelang pelaksanaan Pemilu pada 17 April mendatang, Bupati juga mengharapkan tingkat partisipasi pemilih di Simalungun dapat mencapai jumlah 95 persen, untuk itu Bupati menggiatkan pelayanan administrasi kependudukan agar masyarakat dapat menggunakan hak pilihnya.

“Satu suara sangat menentukan masa depan bangsa ini, untuk itu saya menghimbau masyarakat agar hadir semua memberikan hak suaranya pada Pemilu mendatang. Bagi masyarakat yang belum memiliki KTP bisa menggunakan Surat Keterangan (suket) yang dikeluarkan oleh Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil untuk memilih,” ujar Bupati.

1 2 3Laman berikutnya