News

Tingkatkan Gizi SDM, Hasim-TPS Programkan Susu Gratis untuk Murid SD dan SMP

FaseBerita.ID – Peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) menjadi komitmen pasangan calon Bupati-Wakil Bupati Simalungun nomor urut 2, Muhajidin Nur Hasim-Tumpak Siregar (Hasim-TPS).

Salah satunya, dengan meningkatkan gizi generasi muda Simalungun melalui pemberian susu gratis setiap pagi kepada murid SD dan SMP.

Demikian dipaparkan Hasim-TPS di acara debat calon Bupati-Wakil Bupati Simalungun yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Hotel Niagara Parapat, Sabtu (14/11/2020) malam.

“Kami akan memperbaiki gizi kepada anak-anak di Kabupaten Simalungun. Salah satunya, program susu gratis bagi anak SD dan SMP setiap pagi,” kata sosok yang akrab disapa Bang Hasim ini.

Masih kata lelaki berusia 36 tahun itu, Indeks Pembangunan Manusia (IPM) dapat meningkat pesat apabila pendidikan dan kesehatan berjalan dengan baik. Masyarakat Simalungun, katanua, mesti sehat. Jika ada yang sakit, untuk berobat cukup dengan menunjukkan Kartu Tanda Penduduk (KTP).

“Selama ini, masih banyak yang kesulitan ketika ingin berobat.

“Yang sakit, jangan kita persulit lagi. Kasihan pasiennya,” tukasnya.

Ditambahkan Hasim, sangat banyak permasalahan di Kabupaten Simalungun. Untuk itu, ia bersama TPS berkomitmen memperbaiki semuanya.

“Program yang baik akan kita teruskan. Program yang tidak baik akan kita singkirkan. Masalah di Kabuapaten Simalungun sangat kompleks. Sangat banyak masalah,” ujar Hasim. (rel/fi)

USI