News

Tingkat Kehadiran ASN di Asahan 98,05 Persen

FaseBerita.ID – Tingkat kehadiran Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkungan Pemkab Asahan pasca libur Lebaran mencapai 98,05 persen.

Hal itu diungkapkan sekretaris daerah (sekda) Asahan usai kegiatan apel gabungan perdana di halaman kantor Bupati, Senin (10/6/2019).

“Angka kehadiran ASN di hari pertama masuk kerja mencapai 98,05 persen. Cukup baik, akan tetapi kepada para PNS yang terbukti tak hadir hari ini tanpa keterangan tetap akan diberikan tindakan teguran,” kata Sekda Asahan Taufik ZA.

Sebelumnya Plt Bupati Asahan H Surya B Sc memimpin apel gabungan perdana. Di hadapan ASN Surya meminta kepada seluruh pejabat beserta seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) agar maksimal membantu kinerja pemerintah daerah dalam menuntaskan Visi Misi Kabupaten Asahan yang Religius, Sehat Cerdas dan Mandiri.

Surya juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada ASN yang telah mengikuti apel gabungan dan rangkaian kegiatan bulan Suci Ramadan berjalan sesuai dengan rencana.

“Ke depan akan banyak kebijakan yang mungkin tidak popular bagi ASN. Tetapi tujuannya untuk kepentingan masyarakat dalam rangka kelanjutan dan keberhasilan visi misi Asahan yang religius, sehat, cerdas dan mandiri,” sebutnya.

Hal ini, kata Surya, untuk melanjutkan program almarhum Bupati Asahan Taufan Gama Simatupang.
“Kita harus menghormati karya yang telah dibuat almarhum demi kemajuan Kabupaten Asahan. Jadikanlah sosok beliau menjadi panutan kita dalam bekerja,” ungkap Surya.

Surya meminta agar ASN bekerja dengan tulus dan ikhlas serta sepenuh hati melakukan perbaikan dalam sistem kinerja ASN.

Menurutnya, akselerasi percepatan pembangunan harus memiliki progres agar pada akhir tahun memetik hasil. Hal ini menurutnya sebagai bentuk tanggung jawab Pemkab Asahan kepada rakyat.

“Ekspektasi masyarakat kepada pemerintah sangat besar untuk melihat kemajuan daerah. Mari kita bekerja sesuai sistem administrasi, dan bantu saya membangun Asahan lebih baik lagi,” pinta Surya.

Apel gabungan diakhiri salam-salaman untuk saling memaafkan antara Plt Bupati, Sekda, Para Asisten, OPD, para Kabag, Camat, serta seluruh ASN yang hadir.

Tingkatkan Disiplin Kerja

Pelaksana Tugas Bupati Labuhanbatu Andi Suhaimi Dalimunthe mengajak seluruh ASN untuk meningkatkan disiplin kerja di tempat tugasnya masing-masing.

Plt Bupati Labuhanbatu Andi Suhaimi Dalimunthe saat halal bihalal dengan ASN dan Pegawai Honorer. (Niko)

Ajakan dan imbauan ini diungkapkannya saat memimpin upacara Apel Gabungan Kelompok I, II, III dan IV di lingkungan Pemkab Labuhanbatu, Senin (10/6/2019) di Lapangan Diklat BKPP mengawali hari kerja setelah libur Lebaran.

“Mari kita tingkatkan disiplin kerja. Jadilah tauladan, yang terbaik di pemerintahan dan juga terbaik di lingkungan keluarga masing-masing. Mudah-mudahan ini adalah langkah terbaik buat kita semua. Inilah keinginan saya untuk merubah para ASN. Ke depan, saya berharap PNS lebih sejahtera, makmur dan bisa membiayai anak-anak untuk sekolah,” kata Andi.

Usai melaksanakan upacara apel gabungan kelompok I, II, III dan IV, kegiatan dilanjutkan dengan acara halalbihalal. (Per/nik)