News

Tindak Lanjut Tanggungjawab Perusahaan, PT SMGP Serahkan Santunan untuk Korban Selamat

FaseBerita.ID – Dalam hal menindaklanjuti penyelesaian pertanggungjawaban dari perusahaaan atas musibah yang terjadi di Sibanggor Julu beberapa hari yang lalu, pihak perusahaan PT SMGP kembali menyerahkan santunan kepada pihak korban yang selamat dalam musibah tersebut. Sebelumnya, PT SMGP juga sudah menyerahkan bantuan kepada 5 ahli waris korban telah meninggal dunia.

Penyerahan santunan dan penanda-tanganan nota kesepakatan perdamaian dengan korban selamat, dilaksanakan di aula sekdakab Madina, Selasa (9/2) sore.

Hadir, Bupati Madina diwakili Sekretaris Daerah Gozali Pulungan bersama sejumlah Kepala Dinas di lingkungan Pemkab Madina. Kapolres Madina AKBP Horas Tua Silalahi, Kepala Kejaksaan Negeri Taufik Djalal serta perwira penyambung Kodim 0212/TS Mayor (ARM) Hasran Harahap.

Seterusnya, juga tampak hadir Camat Puncak Sorik Marapi Akhiruddin, Komandan Koramil Kotanopan Kapten Inf Anahar Jusar, Kapolsek Kotanopan AKP Indra Sakti, Kepala Desa Sibanggor Julu, Awaluddin, pihak perusahaan PT SMGP dan perwakilan korban yang mendapatkan santunan.

Kepala Teknik Panas Bumi PT SMGP, Eddiyanto mengatakan penyelesaian secara kekeluargaan yang dilakukan oleh pihaknya disambut baik oleh masing masing korban.

“Penyelesaian secara kekeluargaan disambut baik oleh 46 korban selamat (42 korban sakit tingkat sedang dan 4 korban sakit tingkat berat) dan keluarga maupun perwakilannya ini merupakan rangkaian akhir tindak lanjut perusahaan menyelesaikan masalah yang timbul akibat musibah yang terjadi. Kami merangkum apa yang menjadi santunan bagi korban selamat yang dirawat inap di rumah sakit maupun rawat jalan termasuk pula BPJS kesehatan,” ujar Eddiyanto, yang disampaikan oleh Head Of Corporate Affairs PT SMGP Syahrini Nuryanti, dalam rilis persnya ke Metro Tabagsel, Selasa (9/2) malam.

Sebagaimana informasi yang diperoleh, untuk ke-42 korban yang sakit tingkat sedang mendapatkan santunan uang sebesar Rp, 40 juta. Sementara untuk 4 korban sakit tingkat berat mendapatkan santunan sebesar Rp50 juta.

“Kami merasa terharu dan berterima kasih kepada seluruh pihak yang memberikan dukungan dan belas kasih dalam menyelesaikan masalah-masalah yang terjadi akibat musibah ini. Dan tak lupa kami juga melebarkan perhatian kepada tetangga baik kami, Desa Sibanggor Tonga berupa paket sembako yang terdiri 10 kg beras, minyak 2 liter, gula 2 kg dan mie instan 1 dus, untuk 192 kepala keluarga. Bentuk tali asih ini kami serah terimakan kepada Kepala Desa Sibanggor Tonga, Bapak Mulyadi Nasution,” jelas Kepala Teknik Panas Bumi PT SMGP tersebut.

Pihak perusahaan PT SMGP di dalam hal ini juga menyampaikan akan berusaha menggenapi pemasangan enam (6) alat detektor H2S yang tersebar di Desa Sibanggor Julu, Kecamatan Puncak Sorik Marapi Kabupaten Madina dalam minggu ini. (Mag 01/fabe)