News

Tim Relawan Tanggap Covid 19 Merek Raya Salurkan Bantuan Sembako

SIMALUNGUN, FaseBerita.ID –  Tim Relawan Tanggap Covid Kelurahan Merek Raya Kecamatan Raya kembali melakukan aksi peduli dampak covid 19 di Merek Raya dengan menyerahkan bantuan berupa sembako kepada masyarakat kurang mampu, Minggu (3/5/2020).

Kordinator Relawan Gullit R Garingging menjelaskan, Tim Relawan kembali melaksanakan pemberian tali kasih berupa sembako kepada beberapa  keluarga yang berada di Kelurahan Merek Raya.

“Saya sangat bersyukur dengan lahirnya tim relawan tersebut. Ini gerakan berdasarkan kemanusiaan, kepedulian serta bergotong royong tanpa mengharapkan balas budi dalam menyikapi dampak dari Pandemi Covid 19 yangg dialami masyarakat saat ini,” kata Gullit.

Dijelaskan Gullit, relawan yang terbentuk tidak berhubungan dengan kepentingan politik baik secara perseorangan, kelompok dan bukan unsur dari pemerintahan.

“Tim ini murni dari kesadaran kita sendiri. Karena kita tahu tidak ada anggaran untuk bantuan warga terdampak covid-19 di tingkat kelurahan. Ini juga harus menjadi catatan bagi pemerintah kabupaten dan pemerintah di atasnya, agar masyarakat di kelurahan juga mendapat bantuan,” katanya.

Sementara salah satu dari tim relawan Indra Sinaga menjelaskan, sumber pendanaan bantuan yang diserahkan berasal dari relawan dan donatur yang tidak mengikat. Kebanyakan donatur adalah kaum milenial yang senang berbagi.

“Kedepannya kami akan turun kembali untuk membantu masyarakat yang sangat terdampak Covid 19 secara perekonomian. Harapan kami marilah kita bergandengan tangan, bergotong royong dengan meningkatkan rasa peduli serta jiwa sosial dalam kemanusiaan,”katanya.

“Kami juga berharap kepada pemerintah agar tanggap dengan apa yang dibutuhkan masyarakat di tengah Pandemi Covid 19 ini dan terakhir kami harapkan kepada seluruh masyarakat secara khusus masyarakat Kelurahan Merek Raya agar tetap mematuhi aturan yang telah ditetapkan oleh pemerintah pusat untuk memutuskan mata rantai virus Covid 19 ini,”katanya.(rel)