News

Tiga Rumah Terbakar, Dua Korban Dilarikan ke Rumah Sakit

MADINA, FaseBerita.ID – Tiga unit rumah kayu milik warga di jalan Utama lingkungan VII Kelurahan Sipolupolu terjadi kebakaran pada Minggu pagi (23/6/2019) sekitar pukul 9.30 WIB.

Informasi diperoleh Metro Tabagsel, Pemilik rumah tersebut yaitu Tambat Nasution (38) berprofesi PNS dan diperkirakan mengalami kerugian 80 juta rupiah.

Kedua, rumah kayu yang ditempati Nurlihot (63) dan diperkirakan mengalami kerugian 100 juta rupiah.

Dan, rumah batu berukuran 4×12 meter milik Riadi (31) dan diperkirakan mengalami kerugian sebesar 10 juta rupiah.

Tidak ada korban jiwa, tetapi ada dua orang mengalami luka bakar yaitu Davi (23) mengalami luka bakar di tangannya sebelah kanan. Dan, Nurihot (63) juga mengalami luka bakar di tangannya sebelah kanan. Keduanya dibawa ke rumah sakit umum Panyabungan guna mendapat pengobatan.

Belum dipastikan apa penyebab kebakaran, namun dugaan sementara kebakaran akibat ledakan tabung gas dari salah satu rumah korban kebakaran.

Dua unit armada pemadam kebakaran dan water canon milik kepolisian segera tiba di lokasi, sehingga berselang sekitar dua jam, api berhasil dipadamkan. Api padam sekitar pukul 11.30 WIB.

“Syukurlah pemadam kebakaran cepat tiba ke mari, apalagi di sini pemukiman padat penduduk, api bisa merambat dengan cepat,” ujar warga di lokasi.

Menurut keterangan warga, kebakaran ini diduga akibat tabung gas yang meledak dari salah satu rumah yang terbakar.

Namun, Kapolsek Panyabungan AKP Andi Gustawi mengatakan, penyebab kebakaran masih dalam tahap penyelidikan polisi. “Masih diselidiki, kita kumpulkan barang bukti dan keterangan saksi. Tidak ada korban jiwa, tapi ada dua orang korban yang mengalami luka bakar di tangannya,” sebut Andi. (wan)