News

Tiga Rumah Kontrakan di Tapteng Terbakar

FaseBerita.ID – Tiga unit rumah kontrakan di Jalan Humala, Lingkungan IV, Kelurahan Aek Tolang Induk, Kecamatan Pandan, Tapanuli Tengah, diamuk sijago merah, Senin (19/10) sore.

Informasi yang berhasil dihimpun wartawan media ini, sumber api berasal dari salah satu kamar pemilik rumah kontrakan, yang kemudian menjalar ke bagian dinding, sehingga dengan cepat kobaran api membesar.

Dalam peristiwa ini, kejadian sempat membuat panik warga sekitar rumah kontrakan tiga pintu tersebut. Bahkan terbakarnya tiga rumah kontrakan itu menjadi tontonan pengendara yang melintas.

Kapolres Tapteng AKBP Nicolas Dedy Arifianto melalui Paur Subbag Humas Ipda JR Sinurat kepada wartawan, Senin malam, membenarkan peristiwa tersebut.

“Rumah kontrakan tiga pintu tersebut milik Siti Armada Simamora (50) pensiunan PNS yang disewa oleh Lilik, Ismanto dan Masda,” ujar Ipda Sinurat.

Dijelaskan, berdasarkan hasil keterangan yang diperoleh polisi dari Tempat Kejadian Perkara (TKP), tiga rumah yang berdempetan tersebut terbakar sekira pukul 16.00 WIB.

“Dalam kasus ini tidak ada korban jiwa. Namun kerugian diperkirakan mencapai Rp120 juta,” terangnya.

Sambungnya, dalam kasus ini personel Polres Tapteng masih melakukan penyelidikan untuk mengetahui penyebab kebakaran rumah yang berada di pinggir jalan menuju Tukka tersebut.

“Sejumlah barang bukti berupa kayu bekas, periuk, bantal berisi nasi dan selembar karton tempat telur bekas yang terbakar, kita amankan guna melakukan penyelidikan lebih lanjut,” jelas Ipda Sinurat. (tam)