News

Tiga Rumah di Siantar Diterjang Puting Beliung

FaseBerita.ID – Angin putih beling merusak tiga unit rumah warga di Jalan Tangki, Gang Madrasah, Kelurahan Naga Pitu, Kecamatan Siantar Martoba, Sabtu (18/04) sekira pukul 19.00 Wib.

Kejadian itu berawal sekira pukul 18.00 Wib, dimana pada saat itu hujan turun lebat disertai petir dan angin kencang mengguyur kota Pematangsiantar.

Informasi dihimpun, Minggu (19/04), Pranoto (39), salahsatu warga yang tertimpa bencana itu mengatakan, kejadia itu diperkirakan sekira pukul 19.30 Wib. Sebelum kejadian, hujan turun lebat disertai angin kencang. Dengam spontan, angin menerpa atap dapur rumah miliknya.

“Posisinya kami lagi di rumah, tiba-tiba turun hujan disusul angin. Kami sempat khawatir melihat angin yang begitu kencang. Saking kuatnya, angin itu mengangkat seluruh atap rumah bagian belakang dan atap itu menimpa rumah di sebelah (tetangga). Sehingga menyebabkan kerusakan parah,” ujarnya.

Di kawasan yang sama dengan jarak sekira 200 meter, satu unit rumah kontrakan Nopiansyah Samsadi (25) bersama keluarganya juga ikut diterjang angin.

Atas peristiwa itu tidak ada korban jiwa, namun kerugian diperkirakan mencapai jutaan rupiah.

Para korban berharap agar pihak BPBD Pematang Siantar memberikan bantuan. Namun, hingga berita ini diturunkan, pihak BPBD belum ada yang bisa dikonfirmasi. (Mag-03)