News

Tiga Rumah di Jalan Teluk Nibung Dilalap Sijago Merah

FaseBerita.ID – Tiga rumah warga yang berada di jalan Rel Kereta Api Teluk Nibung, Lingkungan VI, Kelurahan Pematang Pasir, Kecamatan Teluk Nibung, Kota Tanjung Balai, Sumatera Utara hangus dilalap sijago merah Minggu, (20/12) sekira pukul 15.00 Wib.

Insiden kebakaran yang menghanguskan tiga rumah warga tersebut hingga saat ini belum diketahui penyebab pastinya.

Dedek Iskandar (36) warga sekitar menerangkan, bermula api terlihat masih kecil tanpa disadari selang beberapa menit kemudian api tiba-tiba membesar.

“Tadi aku lewat pertama kali dari jalan rel Teluk Nibung ini api masih kecil bang dan gumpalan asap sudah mengepul,” kata Dedek.

Amatan wartawan di lokasi, ratusan warga dari berbagai lingkungan berkumpul dan berjibaku turut serta memadamkan api mengambil air dengan memakai alat seadanya yang membakar rumah warga.

Sementara sebagian warga sekitar yang lain juga mengangkut barang-barang berharga keluar rumah agar tidak ikut terbakar yang melihat kobaran api menyala di atap rumah.

Dalam hitungan beberapa menit kemudian terlihat mobil pemadam kebakaran milik Pemko Tanjung Balai berjumlah 6 unit tiba di lokasi dan langsung menyemprotkan air ke areal yang terbakar hingga api berangsur padam.

Kepala Seksi Penanggulan Kebakaran Kota Tanjung Balai Wira Surya saat dikonfirmasi menjelaskan, ada 3 rumah warga yang terbakar.

“Kita tadi mendapat info sekira pukul 15.00 Wib, atas info itu kita siapkan armada untuk menuju ke lokasi,” ungkapnya.

Lanjutnya, untuk penyebab kebakaran tersebut masih dalam penyelidikan pihak Kepolisian.

“Kerugian akibat insiden kebakaran ini taksiran ratusan juta rupiah. Dan tidak ada korban jiwa dalam insiden ini,” kata Wirya. (CK2/fi)