News

Tiga Prodi Sekolah Pascasarjana USI, Terima Pendaftaran Mahasiswa Baru

FaseBerita.ID – Sekolah Pascasarjana Universitas Simalungun (SPs USI) yang berdiri sejak tahun 2008, saat ini menyelenggarakan 3 progam studi Magister, yaitu Ilmu Perencanaan Wilayah dan Kota (PWK), Ilmu Hukum, dan Ilmu Manajemen.

Program Studi PWK Terkareditasi B dari BAN-PT mengelola 4 konsentrasi/peminatan, yaitu Perencanaan Wilayah Perkotaan, Perencanaan Wilayah Perdesaan, Perencanaan Pembangunan Pendidikan, dan Perencanaan Pembangunan Agribisnis.

Direktur Sekolah Pascasarjana USI, Dr Jef Rudiantho Saragih, Jumat (26/7/2019) menjelaskan, dua program yang baru dibuka yakni Program Studi Ilmu Hukum memiliki Izin Pembukaan yang setara dengan Terakreditasi C dan saat ini dalam proses usulan akreditasi pertama ke BAN-PT.

Ilmu Hukum mengelola 3 konsentrasi/peminatan, yaitu Hukum Pidana, Hukum Tata Negara, dan Hukum Bisnis.

Sementara Program Studi Ilmu Manajemen juga sudah memiliki Izin pembukaan dan dalam proses usulan akreditasi ke BAN-PT, dengan konsentrasi: Manajemen SDM, Manajemen Keuangan, Manajemen Produksi dan Operasi, Manajemen Pemasaran dan Kewirausahaan, dan Manajemen Pendidikan.

Pendaftaran mahasiswa baru untuk Semester Ganjil Tahun Ajaran 2019/2020 telah dimulai pada bulan Juni dan berakhir pada tanggal 31 Agustus 2019.

Syarat pendaftaran yakni; mengisi formulir yang disediakan SPs USI, fotokopi dan transkrip nilai S1 dilegalisir (masing-masing rangkap 2), fotokopi akte kelahiran (rangkap 2), fotokopi KK (rangkap 2), fotolopi KTP (rangkap 2), dan pasfoto warna berlatar belakang merah ukuran 3×4 (8 lembar), serta pada saat pendaftaran membayar uang pendaftaran, uang matrikulasi, dan uang pembangunan.

“Sekolah Pascasarjana USI saat ini secara bertahap fokus pada peningkatan kualitas dan integritas akademik. Selain itu, tertib administrasi dan keuangan lebih ditingkatkan, misalnya berpedoman secara konsisten pada peraturan dan atau kewajiban keuangan yang ditetapkan oleh Yayasan dan Rektor,” kata Direktur SPs USI Dr Jef Rudiantho Saragih.

Komitmen tersebut didukung pula oleh para Ketua Program Studi PWK yakni Dr Ummu Harmain MSi, Ketua Program Ilmu Hukum Dr Mariah S M Purba SH MH, dan Ketua Program Studi Ilmu Manajemen Dr Pinondang Nainggolan SE MSi.

Informasi dan pendaftaran dapat menghubungi Yuli (0821-6184-6980) dan Mawan (0823-6091-1888), dan atau kunjungi laman http://sps.usi.ac.id. Sekretariat pendaftaran beralamat di Gedung Sekolah Pascasarjana USI Lt 1, Jl Sisingamangaraja Barat – Pematangsiantar. (rel/esa)