News

Tiba Lebih Cepat 30 Menit Sebelum Pertemuan, TPS: Semestinya Memang Saya yang Menunggu…

FaseBerita.ID – Meski pertemuan digelar Kamis (22/10/2020) pukul 14.00 WIB, namun calon Wakil Bupati Simalungun Tumpak Siregar sudah tiba di Dusun Sumber Sari, Nagori Bandar Selamat, Kecamatan Dolok Batu Nanggar, sekitar pukul 13.30 WIB. Tumpak Siregar yang sering disapa TPS itu tiba lebih cepat sekitar 30 menit.

Di lokasi pertemuan, yakni di teras rumah marga Siringoringo, belasan warga didominasi kaum ibu sudah berkumpul. Mereka antusias menunggu kedatangan TPS yang berpasangan dengan Muhajidin Nur Hasim (Hasim) di Pilkada Simalungun.

“Maaf Pak, karena masih jam setengah 2, belum semua datang. Kami rencanakan jam 2,” kata salah seorang warga.

“Nggak apa-apa. Semestinya memang kami yang menunggu,” jawab TPS.

Melihat masih ada warga tidak mengenakan masker, TPS langsung meminta salah seorang tim mengambil masker di dalam mobil. Menurut suami Nuraini Sirait itu, menjaga kesehatan di masa pandemi Corona Virus Disease (Covid-19) saat ini menjadi yang utama.

Selanjutnya TPS bergabung bersama warga, duduk di lantai beralas tikar. Tampak keakraban TPS dengan warga.

Pria kelahiran Perdagangan, Kabupaten Simalungun itu mengatakan dirinya mencalonkan diri di Pilkada 2015 lalu. Hanya saja, katanya, saat itu suara yang diperolehnya belum dapat mendudukkan dirinya menjadi Bupati Simalungun.

“Sebenarnya banyak utangku kepada masyarakat. Karena sewaktu Pilkada 2015 lalu, ada janji yang kusampaikan kepada warga. Namun belum rezeki untuk menjadi Bupati Simalungun dan memenuhi janji-janji,” terang TPS.

“Tahuh ini menang!” teriak seorang ibu yang langsung disambut tepuk tangan warga lainnya.

Dalam kesempatan itu, TPS memohon doa dan dukungan dari warga untuk mewujudkan rencana-rencananya bersama Hasim menjadikan Kabupaten Simalungun Maju, Rukun, dan Sejahtera. (rel/fi)