News

Tewas… Penjala Ikan Ditemukan di Sungai

PALUTA, FaseBerita.ID – Ibrahim Siregar, seorang pemuda berusia 19 tahun ditemukan tewas di Sungai Batang Pane, Kecamatan Padang Bolak, Kabupaten Paluta, Jumat (23/8/2019) pagi sekira pukul 07.00 WIB. Korban diduga hanyut saat sedang mandi di sungai tersebut.

Informasi dihimpun, pagi itu, Ibrahim dipanggil Jelok mandi di Sungai Batang Pane tepatnya di Lingkungan V Pasar Gunungtua. Saat itu Jelok, seperti biasa membawa peralatan mandi berupa sabun, handuk dan sebagainya. Seperti biasa, saat mandi korban memakai sandal.

Saat itu warga masih melihat korban mandi. Namun beberapa menit kemudian, korban sudah menghilang. Warga kemudian curiga kalau korban hanyut dan melakukan pencarian. Sembari melakukan pencarian, warga lainnya melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Padang Bolak.

Personel Polsek bersama Kapolsek AKP Zulpikar dan BPBD langsung turun ke lokasi untuk membantu warga melakukan pencarian.

Beberapa jam kemudian, tepatnya pada pukul 09.15 WIB, korban ditemukan tidak jauh dari hilir sungai oleh seorang warga yang tengah menjala ikan di sungai tersebut.

Adalah H Gadumbang Harahap, orang yang pertama kali melihat korban. Gadumbang kepada polisi menerangkan, posisi korban saat ditemukan tidak mengenakan pakaian dan sudah tidak bernafas lagi. Oleh polisi dibantu warga kemudian membawa korban ke rumah orangtuanya di Lingkungan V Pasar Gunungtua.

Hal itu dibenarkan Kapolsek AKP Zulpikar. Pihaknya masih melakukan penyelidikan atas kejadian itu.

“Sampai saat ini kita masih melakukan penyelidikan tentang penemuan mayat itu. Pihak keluarga mengatakan kalau korban mengidap penyakit ayan. Mereka juga tidak setuju dilakukan visum. Mereka menduga penyakit korban kambuh sehingga hanyut ke sungai,” terang AKP Zulpikar. (san)