News

Tetap Waspada Hujan Disertai Petir

FaseBerita.ID – BMKG mengeluarkan peringatan dini untuk waspada potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang di sebagian wilayah Sumatera Utara.

Berdasarkan keterangan tertulis yang diterima dari BMKG Sumatera Utara, Senin (2/11) , wilayah yang akan dilanda hujan di Sumut adalah Kepulauan Nias, Tapanuli Tengah, Mandailing Natal, Tapanuli Selatan.

Kemudian Simalungun, Pematangsiantar, Samosir, Medan, Langkat, Deli Serdang, Binjai, Tapanuli Utara, Humbang Hasundutan, Serdang Bedagai, Batubara, dan sekitarnya

Secara umum cuaca di Sumut siang hari berawan dan berpotensi hujan dengan intensitas ringan-sedang di wilayah Langkat, Medan, Binjai, Deli Serdang, Sergai, Batubara, Simalungun dan sekitarnya.

Sore hingga malam hari berpotensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat di wilayah Kepulauan Nias, Langkat, Medan, Deli Serdang, Binjai, Simalungun, Batubara, Sergai, T. Tinggi, Asahan, P. Siantar, Tapteng, Tapsel, Madina, Humbahas, Karo, Dan Sekitarnya.

Suhu udara antara 17.0-32.0°Celcius, kelembapan udara 60-98 persen, angin berhembus dari Barat Laut-Timur Laut dengan kecepatan 10 hingga 25 km/jam.

Sementara prakiraan gelombang l, di Perairan Utara Sabang, Samudera Hindia Barat Aceh, Samudera Hindia barat Nias cukup tinggi dengan ketinggian mencapai 2,5-4,0 meter. (antara)

iklan usi