News

Tetap Buka di Tengah Pandemi Covid-19, Izin Usaha THM Bakal Dicabut

FaseBerita.ID – Sejumlah tempat hiburan malam (THM) termasuk tempat dugem di Kota Siantar, ternyata masih buka di tengah Pandemi Corona Virus (Covid-19). Di antaranya di Jalan Ahmad Yani, Jalan Parapat, dan Jalan Sisimangaraja, Kota Siantar.

Informasi dihimpun, banyak pengunjung tertentu datang silih berganti. Kendaraan pengunjung yang datang, segera dimasukkan ke dalam ruang parkir. Selanjutnya, pintu lokasi tempat hiburan malam itu langsung ditutup petugas satpam, seolah tak terjadi apa-apa di lokasi tersebut. Padahal, kondisi saat ini di tengah mewabahnya virus corona di kota Siantar dan masih terus dilakukan pencegahan.

“Masih lumayan ramai, akan tetapi para pengunjung tertentu yang bisa masuk. Makanya kami lihat tadi malam nggak bisa masuk karena dibatasi. Bisa jadi, yang dugem itu langganannya saja,” ujar seorang sumber.

Dia mendesak agar tempat hiburan tersebut segera ditutup sebelum nantinya malah menjadi tempat penyebaran virus corona.

“Rumah ibadah saja disuruh tutup, kenapa tempat hiburan masih buka. Pihak terkait sepertinya masih memberi toleransi terhadap tempat-tempat dugem dan tempat hiburan untuk tetap buka,” tambahnya.

Kabid Trantibum Satpol PP Siantar Mangaraja Tua Nababan, Senin (13/4) pukul 20.00 WIB dikonfirmasi melalui telepon selulernya membenarkan masih banyak pemilik cafe yang tidak mengindahkan aturan yang diberikan pemerintah.

“Sudah kita kasih teguran. Bahkan tadi malam kita turun langsung. Sebelumnya juga kita sudah memberikan surat edaran secara langsung. Langsung ke pemiliknya. Tapi masih tetap ada yang tidak mengindahkan,” ujarnya.

Ditanya, langkah apa yang akan dilakukan. Mangaraja Tua Nababan mengatakan akan berkoordinasi dengan pihak kepolisian dan juga perizinan agar ditinjau kembali masalah izin pengusaha yang masih membandal.

“Langkah yang akan kita lakukan yaitu koordinasikan dengan pihak Kepolisian dan Perizinan. Sebagaimana perintah Pimpinan/Kasat dalam hal tindakan tegas penegakan Hukum,” ujarnya. (Mag 04)

USI