News

Tertabrak Mobil: Suami Meninggal, Anak Istri Luka-luka

SIMALUNGUN, FaseBerita.ID– Diduga hendak mendahului kendaraan yang berada didepannya, mobil Toyota Kijang Krista BK 1201 HI yang dikemudikan Abdul Gafur (27) warga Dusun Teladan, DesaTanjung Mulia, Kecamatan Pagar Merbau, Kabupaten Deli Serdang, malah menabrak 2 unit sepedamotor yang datang dari arah berlawanan.

Akibatnya 1 orang meninggal dunia, 1 orang mengalami luka berat dan 2 orang lagi mengalami luka ringan.

Peristiwa Laka Lantas yang sempat menjadi perhatian para pengendara lainnya itu terjadi di Jalan Umum Km 16-17, Jurusan Pematangsantar-Medan, Dekat Simpang Batu Silangit, Nagori Batu Silangit, Kecamatan Tapian Dolok, Minggu (2/8) sekira pukul 16.00 WIB, kini sudah ditangani Unit Laka Lantas Satlantas Polres Simalungun.

“Iya benar, memang ada kasus laka lantas itu dan sudah kita tangani. Tadi kita sudah ke TKP untuk olah tempat kejadian perkara dan mengevakuasi korban dan barang bukti,” terang Kasat Lantas Polres Simalungun AKP Jodi SIK melalui Kanit Laka Lantasnya Ipda Ramadhan Siregar SH kepada kru media ini via seluler.

Informasi dihimpun, peristiwa Laka lantas itu diduga terjadi berawal saat mobil Toyota Kijang Krista BK 1201 HI yang dikemudikan Abdul Gafur, melaju dari arah Pematangsiantar menuju arah Medan hendak mendahului kendaraan yang ada didepannya dan searah perjalanannya yang pada saat bersamaan 2 unit sepedamotor melaju dari arah berlawanan, hingga terjadilah tabrakan beruntun.

Akibat benturan keras itu, kedua sepedamotor bersama pengemudi dan penumpangnya pun terpental, dan pengemudi sepeda motor Yamaha Mio BK 2224 IE, Dede Afrian (28) warga Hataran Jawa III, Nagori Marubun Jaya, Kecamatan Tanah Jawa, mengalami luka berat kemudian meninggal dunia dalam perjalanan menuju rumah sakit.

Sementara itu penumpangnya yang merupakan istri dan anaknya, Agustia Ningsih (27) dan Deafta Rizqullah Wafi (7) mengalami luka ringan. Sedangkan pengemudi sepedamotor Yamaha Mio Soul BK 2176 WAF, Juneidi (54) warga Jalan Angkola, Lingkungan II, Kelurahan Martoba,  Kecanatan Siantar Utara, Kota Pematangsiantar, mengalami luka berat. Ketiganya pun dilarikan ke RS Horas Insani Pematangsiantar.(adi/fi)

USI