News

Tertabrak dari Belakang, Parbetor dan Penumpang Terjungkir

SIDIMPUAN, FaseBerita.ID– Kecelakaan melibatkan minibus dengan becak bermotor (Betor) vespa terjadi di Jalan Imam Bonjol, Kelurahan Wek V, Kecamatan Padangsidimpuan Selatan, Kota Padangsidimpuan, pada Rabu (24/6) pagi sekira pukul 08.00 WIB. Parbetor (pengemudi betor,red) tewas, sementara penumpangnya mengalami luka di kepala.

Pagi itu, pengemudi Betor, Muhammad Salman Sitompul (53) warga Jalan Teuku Umar, Kelurahan Losung, baru mendapat penumpang di Gang Manggis, Kelurahan Wek V, Padangsidimpuan Selatan. Yakni Samina Sitorus (80) yang ingin ke pasar.

Betor itu kemudian memutar dari Gang Manggis ke Jalan Imam Bonjol. Nahasnya, tepat di depan Lapangan Pabrik Es Krim, tiba-tiba dari belakang, Betor itu diseruduk Mobil Minibus Toyota Avanza BB1991 FA yang dikemudikan Ansor Harahap.

Salman terpelanting ke badan jalan, berpisah dengan betor yang ditungganginya. Parbetor (sebutan pengusaha betor) itu mengalami luka parah, pada kepala dan di bagian tubuh lainnya. Meski pun sempat ditangani secara medis di IGD RSUD Kota Padangsidimpuan, namun nyawanya tak tertolong. Ia menghembuskan nafas terakhir di rumah sakit itu.

Sementara Nek Samina, sebagai penumpang betor dan terjebak dalam kabin betor saat kecelakaan tadi, engalami luka di bagian kepala, dan selamat. Meski pun posisinya sempat terjungkir saat betor itu terperosok ke bagian pinggir trotoar jalan lintas itu.

Kasat Lantas Polres Padangsidimpuan AKP Junaidi melalui Kanit Laka Bripka Permata Simarmata menerangkan, kendaraan Toyota 1,5 Avanza warna Putih BB 1991 FA yang dikemudikan Ansor Harahap datang dari arah Aek Tampang menuju arah Tugu Siborang. Tiba di TKP menabrak belakang becak motor berpenumpang yang berada di depannya.

“Akibat dari kejadian tersebut pengemudi becak motor penumpang atasnama Muhammad Salman Sitompul mengalami luka robek di kepala bagian belakang, mengeluarkan darah dari hidung dan kuping dan sempat dibawa ke RSUD kota Padangsidimpuan kemudian meninggal dunia.

Sedangkan penumpangnya Samina Sitorus mengalami luka robek di dahi kanan, luka lecet di pipi kanan, luka lecet di lutut kaki kiri dan dibawa ke RSUD Kota Padangsidimpuan untuk mendapat perawatan medis,” terangnya.
Saat ini polisi telah mengamankan pengemudi mobil dan barang bukti kendaraan yang terlibat kecelakaan.(san)

iklan usi