News

Tersinggung Ditegur, 2 Kelompok Warga di Jalan Farel Nyaris Bentrok

FaseBerita.ID – Kericuhan antar warga terjadi di Jalan Farel Pasaribu Kelurahan Suka Maju Kecamatan Siantar Marihat, Kamis (04/06/2020) malam.

Informasi yang didapat, kericuhan berawal saat beberapa warga Suka Maju (Jalan Farel Pasaribu bawah-red) berkunjung ke RS Harapan dengan alasan ingin menjenguk yang sedang sakit, Kamis (04/06) sekira pukul 20.00 Wib.

Saat hendak masuk, menurut keterangan salah satu warga yang hendak menjenguk, petugas keamanan menegur mereka karena menjenguk secara beramai-ramai. Akibat teguran itu, mereka tersinggung dan emosi.

Terpisah Kapolsek Siantar Marihat Iptu Robert S Purba saat diwawacarai wartawan di TKP menyebutkan, awalnya pihak mendapatkan informasi dari warga yang menyebut ada keributan di Jalan Farel Pasaribu tepatnya di RS Harapan.

“Jadi kita langsung berangkat ke TKP setiba di TKP ternyata benar. Seterusnya kita melakukan himbauan baru kedua belah pihak bubar,” Kata Iptu Robert S Purba.

Menurut informasi, lanjut Robet, yang terlibat kericuhan adalah Warga Suka Maju dan Suka Makmur atau Jalan Farel Pasaribu atas dan bawah. Dimana pemicu pokok permasalahannya, dimana pada saat itu berawal pada saat  warga Suka Maju (Jalan Farel Pasaribu bawah-red) berkunjung ke RS Harapan dengan alasan ingin menjenguk teman atau keluarga mereka.

Namun sayangnya setibanya di RS Harapan, dikarenakan jumlah mereka tergolong banyak, salah seorang Satpam RS Harapan menegur.

Salah satu warga Suka Maju bawah mengetahui jika oknum Satpam tersebut berdomisili di Kelurahan Suka Maju atas. Sehingga kedua belah pihak pun ribut sampai bakar-bakar ban di tengah jalan.

Dalam kericuhan itu tak ada korban jika, kericuhan berhenti setelah pihak kepolisian tiba di TKP. Menurut pantauan wartawan di lokasi hingga Pukul 23.30 Wib, pihak kepolisian dari Resort Polsek Siantar Marihat berpatroli di lokasi hingga keadaan aman dan terkendali. (mag-03/fi)