News

Tersenggol Bus, Karyawan Perkebunan Meninggal Dunia

FaseBerita.ID – Meneria Lase (50) warga Dusun III Aek Horsik, Kecamatan Badiri, Tapanuli Tengah (Tapteng), menghembuskan nafas terakhir setelah mendapatkan pertolongan medis pihak RSUD Pandan. Korban sebelumnya tersenggol bus PT Indah Karya BM 7203 SU yang dikemudikan Sandro Tamba (40), warga Jalan Lumban Sari Kelurahan Rumbai, Kecamatan Rumbai, Pekanbaru.

Peristiwa laka lantas yang menewaskan Karyawan PT CPA ini terjadi di Jalan Sibolga-Padangsidimpuan Km 18, tepatnya di Dusun III Aek Horsik, Kecamatan Badiri, Sabtu (6/2), sekira pukul 04.30 WIB.

Menurut saksi Menila Zalukhu (39) yang bersama korban sebelum peristiwa laka lantas terjadi, bus PT Indah Karya melintas dari arah Padangsidimpuan menuju Sibolga. Saat tiba di TKP, bus tersebut menyenggol korban yang sedang berjalan kaki di pinggir jalan sebelah kiri.

Akibatnya, korban jatuh terpental dan menderita luka-luka serius serta tidak sadarkan diri. Korban sempat dilarikan ke RSUD Pandan untuk mendapatkan pertolongan medis. Namun, beberapa jam kemudian, tepatnya sekira pukul 07.00 WIB, korban dinyatakan meninggal dunia oleh pihak rumah sakit.

Keterangan yang diperoleh dari Kapos Lantas Pinangsori, Bripka Dedy Sitompul menyebutkan, peristiwa laka lantas yang mengambil korban nyawa ini telah ditangani pihaknya. Dedy juga mengatakan sopir bus PT Indah Karya BM 7203 SU, Sandro Tamba, melarikan diri.

“Penyebab laka lantas sedang kita dalami. Kita telah memeriksa saksi-saksi dan mengamankan barang bukti. Pengemudi bus melarikan diri, namun identitasnya telah kita ketahui,” sebutnya. (ztm/fabe)

USI