News

Tersengat Listrik, Petugas PLN Satu Jam Tergantung di Sutet

FaseBerita.ID – Seorang petugas Perusahaan Listrik Negara (PLN) tersangkut di tiang sutet di Jalan Cipinang Jaya, Kelurahan Cipinang Muara, Jatinegara, Jakarta Timur, Kamis (20/6), karena tersengat listrik dan tali pengaman yang terlilit.

Beruntung, nyawa Ahmad Sujadji (29) masih bisa diselamatkan meski harus bergantung di ketinggian 30 meter lebih dari satu jam, setelah akhirnya dievakuasi petugas Suku Dinas Penanggulangan, Kebakaran dan Penyelamatan (PKP) Jakarta Timur.

Kepala Regu Pos Pemadam Jatinegara Sudin PKP Jakarta Timur Haryo Seno mengatakan, peristiwa ini terjadi sekira pukul 15.00 WIB, diduga akibat petugas PLN tersengat aliran listrik. “Laporan yang didapat korban awalnya tersengat, saat akan turun. Ditambah lagi alat pengaman yang tersangkut,” katanya, Kamis (20/6/2019).

Dikatakan Haryo, untuk mengevakuasi korban, pihaknya menerjunkan dua tim. Beruntung, saat petugasnya datang dan mendekati korban, Ahmad masih dalam kondisi sadar. “Meski sadar, namun korban sudah sangat lemas,” ujarnya.

Hampir satu jam petugasnya berjuang, menyelamatkan Ahmad. Saat tiba di bawah, korban tak bisa memberikan keterangan akibat kondisinya.

“Namun anehnya saat kami akan bawa ke rumah sakit, korban menolak dan mengaku sebentar lagi juga akan membaik,” ungkapnya.

Usai kejadian itu, tak satupun petugas PLN maupun rekan korban yang terlihat. Bahkan, ketika awak media datang, petugas listrik itu malah mengambil langkah seribu untuk pergi. Ahmad hanya dibiarkan seorang diri dan terkulai lemas. (pk)