News

Terobos Razia saat HUT RI, Ternyata Bawa Sabu

FaseBerita.ID – Saat peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia, Sabtu (17/8/2019) sekitar pukul 14.30 WIB, Arsanta Perangin-angin alias Arsan (22) ditangkap polisi karena membawa sabu-sabu. Sebelumnya, warga Nagori Cingkes, Kecamatan Dolok Silau, Kabupaten Simalungun itu menerobos razia saat melintas di Jalan Umum Nagori Saran Padang, Kecamatan Dolok Silau.

Kapolsek Dolok Silau AKP MT Aritonang, Senin (19/8/2019) menerangkan, awalnya polisi menerima informasi dari warga yang menyebutkan akan ada seorang pria melintas dari depan Mapolsek yang dicurigai membawa sabu-sabu. Segera, polisi razia di depan Mapolsek.

Tak lama, pria yang dicurigai melintas, mengendarai sepedamotor Yamaha Jupiter MX BK 2771 CT warna merah. Saat diperintahkan menghentikan laju sepedamotornya, di pengemudi menolak.

Ia malah terus melaju. Segera, polisi mengejarnya, dan akhirnya menghentikan laju sepedamotor pria yang kemudian diketahui bernama Arsanta Perangin-angin alias Arsan.

Setelah berhenti, Arsan menjatuhkan bungkusan hitam dari kantungnya. Namun aksinya itu terlihat oleh petugas. Arsan pun diperintahkan mengambil dan membuka bungkusan itu. Setelah dibuka, ternyata isinya satu paket sabu-sabu, handphone, dan uang Rp74 ribu.

“Saat diinterogasi pelaku mengaku kristal putih tersebut sabu-sabu yang dibeli seharga Rp100 ribu dari seseorang berinisial P. Pelaku berikut barang bukti kita limpahkan ke Satnarkoba Polres Simalungun,” pungkas Aritonang. (mag-05)

iklan usi