News

Terminal Tipe A Sibolga Diaspal saat Hujan: “Tak Ada Pengawas dan Plank Proyek”

FaseBerita.ID – Terminal Sibolga sejak mendapat predikat sebagai Terminal Tipe A, telah dikelola oleh Kementerian Perhubungan Direktorat Perhubungan Darat BPTD wilayah II Provinsi Sumatera Utara.

Pihak Kementerian pun kemudian mulai membenahi terminal tersebut. Selain mengaspal jalan, pagar pembatas dengan Terminal Tipe C, yang dikelola oleh Dinas Perhubungan Kota Sibolga juga sedang dibangun.

Namun sayang, pengerjaan proyek tersebut seperti ditutup-tutupi. Karena, sejak mulai dikerjakan tidak ada pengawas di lapangan.

Tak hanya itu, papan/plank proyek pun, tidak terpampang di lokasi pengerjaan. Sehingga, tidak ada yang tahu besaran anggaran dan sumber dana yang diplot untuk proyek tersebut.

Mirisnya lagi, dari hasil pantauan wartawan di lokasi pengerjaan, akibat tidak adanya pengawasan, proyek tersebut diduga dikerjakan asal jadi.

Bayangkan saja, pengaspalan dikerjakan oleh rekanan di tengah derasnya hujan, Selasa (8/12) malam.

Wartawan yang mencoba mencari tahu alasan pihak rekanan nekat menghambat aspal di saat hujan, tidak membuahkan hasil. Tak seorangpun yang ditemui di lokasi pengerjaan yang mengaku bertanggungjawab terhadap proyek tersebut.

Seperti dikatakan seorang pria yang mengaku bernama Rizal, yang terlihat mengontrol jalannya pekerjaan. Menurutnya, dia hanya sebagai pekerja yang diupah, sehingga tidak dapat memberikan komentar apapun. “Saya pekerja, hanya menerima upah pekerja,” kata Rizal.

Meski demikian, wartawan masih berupaya untuk memperoleh keterangan seputar pengaspalan Terminal tersebut yang dikerjakan di tengah derasnya hujan, dengan mendatangi kantor BPTD wilayah II Provinsi Sumatera Utara yang menumpang di kantor Dinas Perhubungan Sibolga.

Menurut salah seorang pegawai ya g ditemui di lantai II tersebut, pimpinannya yang bernama Kaharuddin Siregar lagi berada di Medan.

“Lagi di Medan bapak itu,” kata pria yang berseragam putih tersebut. (ts/fabe)

iklan usi