News

Terlibat Narkoba, Oknum Polisi Simalungun Diringkus BNN Siantar

FaseBerita.ID – Terlibat kasus peredaran narkotika, satu oknum polisi yang bertugas di Polres Simalungun dengan inisial IS (42), diamankan pihak BNN Pematangsiantar, Senin (18/05) siang.

Menurut informasi yang dihimpun wartawan, polisi berpangkat Aipda itu tak bisa berkutik setelah dibekuk oleh personil BNNK Pematangsiantar, tepatnya dekat SPBU depan RS Horas Insani, Jalan Medan, Kelurahan Sumber Jaya, Kecamatan Siantar Martoba, Senin (17/5) sekira jam 13.00 WIB.

Bintara tinggi (Bati) yang beralamat di Perumahan Beringin Indah, Jalan Medan, Kelurahan Sinaksak, Kecamatan Tapian Dolok, Simalungun ini, diringkus saat transaksi narkoba dengan personil BNNK yang menyamar jadi pembeli.

Penangkapan Aipda IS bersama dengan temannya yang diketahui bernama Alvian (35) warga Simpang Dolok Merangis, Kecamatan Tapian Dolok, Simalungun.

Sewaktu penangkapan, Aipda IS sempat melawan dan tidak mau keluar dari dalam mobil Avanza bernopol BK 1979 SG yang dinaikinya.

Selain mengamankan barang bukti sabu yang belum diketahui jumlahnya, dari Aipda IS juga didapati puluhan butir pil ekstasi. Sejauh ini IS masih diperiksa di Kantor BNNK Pematangsiantar.

Kasi Brantas BNNK Pematangsiantar Kompol Peirson Ketaren saat dikonfirmasi, belum bersedia membeberkan kronologi penangkapan. Namun penangkapan Aipda IS dibenarkannya.

“Dia masih kita periksa sama rekannya, dan kasus ini masih dikembangkan,” ucapnya.

Sementara salah satu personil BNNK berinisial BD mengakui banyak barang bukti sabu dan pil ekstasi didapati dari IS saat penangkapan.

Sedangkan penangkapan IS dengan cara melakukan transaksi narkoba oleh personil BNNK yang menyamar.

“Banyak barbuk ada pil ekstasi. Tadi dipancing transaksi. Memang sempat tadi melawan pas penangkapan,” sambungnya.

Sementara itu Kasat Lantas Polres Simalungun Iptu Jodi Indrawan saat dikonfirmasi wartawan, Senin(18/05), melalui pesan WhatsAppnya menyebut Aipda IS bukan anggotanya.

“Dia bukan anggota saya lagi bang. Sebelumnya dia memang pernah di Lantas, namun baru-baru ini (Aipda IS, red), baru saja dimutasi ke Polsek Dolok Pardamean Kabupaten Simalungun,” kata Iptu Jodi Indrawan mengakhiri. (Mag-03/fi)