News

Terkait Tewasnya Siswi SMP, Komisi D DPRD Asahan akan Panggil PT CSIL

FaseBerita.ID – Tewasnya Novita Sari Simbolon (14), di tangan tiga oknum centeng perkebunan swasta PT CSIL di areal Hak Guna Usaha (HGU) ditanggapi anggota DPRD Kabupaten Asahan.

Ketua Komisi D DPRD Asahan Irwansyah Siagian yang membidangi tentang ketenangakerjaan berjanji akan segera melakukan pemanggilan kepada pihak perusahaan untuk mendapatkan keterangan.

“Sebagai Ketua Komisi D di DPRD Asahan yang membidangi masalah ketenagakerjaan,  kita akan panggil pihak perusahaan terkait masalah tersebut. Saya sebagai anggota DPRD Asahan dari daerah pemilihan sana, (desa tempat dimana korban tinggal) mengecam keras atas kasus tersebut,” kata Irwansyah.

Kepada aparat penegak hukum, Sekjen Partai Demokrat Kabupaten Asahan ini juga meminta agar kasus tersebut dituntaskan secara transparan dan professional  dengan meminta keterangan semua pihak seperti PT CSIL.

“Dan kepada para pelaku kita minta dihukum maksimal,” katanya.

Disamping itu juga pihak kepolisian harus melakukan test urine kepada pelaku untuk memastikan bahwa pelaku saat melalukan pembunuhan tidak dalam pengaruh narkoba. (per/rah)

USI