News

Terkait Rencana Pelantikan DPRD Sibolga, Satu Partai Belum Lengkapi Berkas

SIBOLGA, FaseBerita.ID – KPU Sibolga telah usai melaksanakan rapat pleno penetapan anggota DPRD terpilih periode 2019-2019. Tahapan selanjutnya adalah merencanakan pelantikan anggota DPRD Sibolga terpilih.

Menurut Ketua KPU Sibolga, Khalid Walid, yang dikonfirmasi New Tapanuli Senin (5/8/2019) di menyampaikan bahwa rencanakan pelantikan anggota DPRD Sibolga periode 2019-2024 hasil dari pemilu 2019 bukanlah kewenangan KPU Sibolga.

“Sesuai aturan, KPU Sibolga telah menyampaikan berkas usulan caleg terpilih, kepada pemerintah Kota Sibolga pada jumat yang lalu, untuk selanjutnya mereka yang akan mengajukannya ke Gubernur,” jelas Ketua KPU Sibolga.

Lanjut dia, sesuai tugas dan tanggungjawab bahwa tahapan Pemilu legislatif untuk daerah Kota Sibolga telah terlaksana dengan baik, dengan tahapan terakhir pleno penetapan caleg terpilih, setelah tidak ada permasalahan di MK.

“Kita mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, yang telah menyukseskan pelaksanakan pemilu legislatif di Kota Sibolga. Untuk pelantikan anggota DPRD SIbolga, itu bukan lagi kewenangan kami,” ujarnya.

Kadis Kominfo Pemko Sibolga Hermanto Harahap membenarkan tentang berkas-berkas yang sudah disampaikan oleh KPU Sibolga kepada pemerintah Kota Sibolga untuk calon anggota DPRD SIbolga periode 2019-2024.

“Namun dari keseluruhan berkas tersebut, masih ada satu berkas lagi yang belum kita terima yakni dari Partai PKS,” ujarnya.

Menurut dia, setelah diterima berkas-berkas tersebut, pemerintah Kota Sibolga akan mengusulkan kepada Gubernur Sumatera utara tentang rencana pelantikan anggota DPRD Sibolga periode 2019-2024. (mis)