News

Terkait OTT BPKD Siantar, Sekda Diperiksa 7 Jam

FaseBerita.ID – Sekda Kota Pematangsiantar Budi Utari Siregar menjalani pemeriksaan di gedung Direktorat Reskrimsus Polda Sumut, Selasa (23/7/2019).

Budi yang mengenakan baju dinas Aparat Sipil Negara (ASN) berwarna kuning itu diperiksa terkait pengembangan penyidikan Operasi Tangkap Tangan (OTT) di Kantor Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) Pematangsiantar.

Budi Utari Siregar datang mengendarai mobil Kijang Innova warna hitam BK610 NR. Ketika dihadang wartawan yang ingin mendengar tanggapannya soal pemeriksaan itu, orang nomor tiga di Pemko Pematangsiantar ini irit bicara.

“Iya saya sedang diperiksa ini, nanti saja usai pemeriksaan kita lanjuti lagi,” katanya sambil meninggalkan wartawan, Selasa (23/7/2019) siang.

Direktur Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Sumut Kombe Pol Rony Samtana Putra mengatakan Utari diperiksa kuranglebih 7 jam sejak pagi.

“Informasinya yang bersangkutan diperkirakan tadi datangnya jam 10-an pagi. Statusnya masih saksi. Dia keluar jam 5 sore tadi,” terang Rony.

Setelah selesai menjalani pemeriksaan, Rony menyebut Sekda Kota Pematangsiantar itu bisa saja dipanggil lagi dan bisa saja statusnya berubah atau bukan lagi sebagai saksi.

“Tergantung perkembangan penyidikan. Bila memang yang bersangkutan dipanggil lagi untuk diperiksa pasti kita panggil lagi, begitu juga statusnya. Tapi untuk sekarang statusnya masih saksi,” ucap dia.

Wali Kota Diperiksa Pekan Depan

Untuk Walikota Pematangsiantar Hefriansyah, sebut dia akan dipanggil penyidik pada pekan depan. Pemeriksaan orang nomor satu di Siantar ini juga masih terkait dengan OTT di Kantor BPKD Pematangsiantar.
“Minggu depan, kita menjadwalkan hari Senin,” kata dia.

Seperti diketahui, Polda Sumatera Utara menjadwalkan melakukan pemeriksaan terhadap Wali Kota dan Sekda Pematangsiantar. Pemanggilan kedua pejabat kota itu terkait pengembangan penyidikan kasus Operasi Tangkap Tangan (OTT) di Kantor Badan Pegelolaan Keuangan Daerah (BPKD) Kota Pematangsiantar. (dvs/smg/des)