News

Terjatuh dari Kreta, 2 Pelaku Jambret Diamuk Massa

FaseBerita.ID – Dua mahasiswa asal Siantar menjadi bulan-bulanan warga setempat setelah menjambret satu unit HP milik Siti Aisyah (20), salahsatu SPG.

Keduanya diamankan warga Simpang Karang Sari, Jalan Medan, Kelurahan Tambun Nabolon, Kecamatan Siantar Martoba, Selasa (14/4) sekira pukul 22.00 WIB.

Setelah diamankan, kedua tersangka diketahui bernama Lamhot Pardede (23) dan Billy Sitorus (22).

Billy Sitorus tinggal di Bah Jambi, Pondok Proyek, Kecamatan Jawa Maraja Bah Jambi, Simalungun, dan Lamhot Pardede tinggal di Jalan Pisang, Kelurahan Pardamean, Kecamatan Siantar Marihat. Keduanya baru saja melakukan aksi penjambretan.

Informasi dihimpun wartawan, awalnya persis di depan RM Madukoro, Jalan Medan, Kelurahan Pondok Sayur, Kecamatan Siantar Martoba, Billy dan Lamhot nekat menjambret hape merk Oppo milik Siti Aisyah (20), SPG salah satu toko ponsel yang tinggal di Kampung Beringin, Jalan Medan, Kecamatan Tapian Dolok, Simalungun.

Namun, Billy dan Lamhot ketahuan setelah kereta Honda GTR tanpa plat BK yang mereka gunakan terjatuh akibat bersenggolan dengan kereta lainnya. Beruntung sewaktu diamuk massa, keduanya diselamatkan tim Libas Sat Reskrim Polsek Siantar Martoba yang turun ke TKP.

Sambil menahan sakit akibat diamuk massa, keduanya langsung diboyong ke Polsek Siantar Martoba bersama barang bukti. Sedangkan korban Siti Aisyah langsung membuat pengaduan.

Tadinya korban Siti Aisyah bersama temannya Jenisa baru selesai bekerja dari salah satu toko ponsel di Jalan Merdeka dengan menunggangi kereta Honda Beat.

Waktu itu temannya Jenisa yang bertindak sebagai joki.Persoalannya temannya Jenisa bermaksud menumpang tidur dirumah korban Siti Aisyah, lantaran hari sudah larut malam sehingga Jenisa tidak berani pulang kerumahnya di Tanah Jawa.

Saat melintas di Jalan Medan depan RM Madukoro, korban Siti Aisyah yang duduk diboncengan, serta temannya Jenisa tidak menyadari telah dibuntuti dari belakang oleh pelaku Billy Sitorus dan Lamhot Pardede yang berboncengan naik kereta Honda GTR.

Tiba-tiba saja Hape merk OPPO milik korbannya Siti Aisyah langsung ditarik paksa oleh pelaku Billy Sitorus dan Lamhot Pardede, kemudian melarikan diri ke arah Jalan Medan.

Sadar hapenya dijambret, korban langsung teriak rampok, kemudian bersama temannya Jenisa bergerak mengejar pelaku Billy Sitorus dan Lamhot Pardede yang melarikan diri.

Tak hanya itu saja, temannya Mawar yang menaiki kereta Honda Scoppy posisi nya berada di belakang kereta dinaiki korban Siti Aisyah dan Jenisa, turut membantu mengejar.

Malangnya pelaku Billy Sitorus dan Lamhot Pardede yang melarikan diri masih kurang beruntung. Kereta yang dinaiki Billy Sitorus dan Lamhot Pardede malah bersenggolan dengan kereta lainnya sehingga terjatuh di aspal.

Kapolsek Siantar Martoba AKP Resbon Gultom mengatakan, kedua pelaku telah diamankan, dan kasusnya masih pengembangan.

“Korban sudah datang melapor setelah kejadian, dan masih dikembangkan dimana saja kedua pelaku melakukan aksi penjambretan,” ujarnya. (Mag-03)