News

Terjatuh dari Boncengan Kakek Terlindas Truk, Bocah Tewas

FaseBerita.ID – Seorang bocah yang masih berusia 5 tahun bernama Reza, tewas seketika karena terlindas truk setelah jatuh dari sepedamotor yang dikendarai oleh kakeknya, di jalan Umum Sumber Padi-Empat Negeri tepatnya di Dusun V Pulau Rejo, Desa Sumber Rejo, Kecamatan Datuk Lima Puluh, Kabupaten Batu Bara, Sabtu (19/12) kemarin.

Kasat Lantas Polres Batu Bara AKP Eridal Fitra, Minggu (20/12) membenarkan, peristiwa yang menyebabkan seorang anak berusia 5 tahun tewas mengenaskan dengan kepala pecah terlindas ban dump truk.

Dikatakan Kasat Lantas, peristiwa lakalantas terjadi menimpa tiga warga Dusun I Desa Guntung Kecamatan Lima Puluh Pesisir Kabupaten Batu Bara.

Kemudian korban lainnya, Usman (59) pengendara sepeda motor yang merupakan kakek korban Reza, mengalami luka berat, luka koyak dan patah dan lecet pada bagian kaki sebelah kanan dan dirawat di RSUD Batu Bara. Sementara, Rohani istri Usman tidak mengalami luka-luka.

Sementara itu, pengemudi truk Siswo Harsoyo (45) warga Jalan Asahan Km 18.5 Kecamatan Gunung Malela Kabupaten Simalungun, pengemudi truk tronton BK 9892 DC telah diamankan di Sat Lantas Polres Batubara untuk dimintai keterangan.

Kasat Lantas AKP Eridal Fitra, menjelaskan, sebelumnya sepeda motor yang dikendarai korban datang dari arah Empat Negeri menuju Desa Sumber Padi sedangkan truk tronton datang dari arah berlawanan.

Pada saat berselisihan dan kondisi jalan sempit pengendara dan sepeda motor BK 6302 OAD yang dikendarai Usman terjatuh di samping truk. Pengendara dan dua penumpang terlempar ke arah ban belakang sebelah kanan.

Akibatnya, dump truk tronton melindas bagian kepala korban bernama Reza serta menabrak bagian paha kaki kanan Usman, pengendara sepeda motor.

“Dalam peristiwa ini, polisi telah mengamankan 1 unit dump truk tronton BK 9892 DC,” sebutnya. (per/fabe)