News

Terjadi di Madina, Ayah Hamili Putri Kandung: Ngakunya Khilaf

MADINA, FaseBerita.ID – Seorang ayah berinisial YH (37) mengaku khilaf telah menggauli putri kandungnya hingga hamil. Peristiwa memalukan ini terjadi di Kecamatan Lingga Bayu, Mandailing Natal (Madina).

Ironisnya, aksi bejat pelaku sudah berlangsung sejak tahun 2018, namun baru sekarang terungkap.

Kepala Unit Reskrim Polres Madina Bripka Wahyu Pranata kepada wartawan, mengatakan pelaku YH mengaku tidak mengingat lagi berapa kali sudah melakukan aksinya kepada DAH (15), putri kandungnya sendiri. Pelaku mengaku alasannya cuma khilaf.

“Pelaku katanya sudah tidak ingat lagi berapa kali ia melakukannya. Yang jelas aksi bejatnya itu sudah dilakukan sejak Juni 2018 lalu hingga Agustus 2019. Pelaku mengaku khilaf saat kita lakukan interogasi,” kata Wahyu Pranata, Kamis (22/8/2019).

Bripka Wahyu menerangkan, perbuatan pelaku terungkap setelah korban menceritakan kepada tetangganya pada tanggal 17 Agustus atas apa yang dialaminya. Seterusnya tanggal 19 Agustus, pihak Polsek Lingga Bayu menerima laporan dari pihak korban sekaligus mengamankan terduga pelaku YH.

“Polsek Lingga Bayu langsung mengamankan pelaku yang saat itu sudah di amuk massa. Termasuk tetangganya. Beruntung pihak Polsek datang tepat waktu dan langsung mengamankan pelaku,” terangnya.

Pelaku melancarkan aksinya saat istrinya pergi ke ladang. Sementara korban saat ini dalam keadaan sedang hamil.

“Sekarang sudah masuk tahap kedua. Berkasnya sudah kita limpahkan ke Kejaksaan. Alat buktinya berupa keterangan saksi dan visum,” tambahnya.

Sebelumnya, Kasat Reskrim Polres Madina AKP Demak Ompusunggu, membenarkan kejadian tersebut dan mengatakan pelaku sudah ditahan dan langsung menyarankan ke Unit PPA langsung.

“Sudah kita tahan pelakunya. Dan sekarang sedang ditangani Unit PPA,” ujarnya singkat saat dihubungi wartawan melalui seluler, Rabu (21/8/2019) sore. (mag-01)