News

Terima Bantuan Covid-19, Warga Anggoli Ucapkan Terimakasih ke Pemerintah

FaseBerita.ID – Warga Desa Anggoli, Kecamatan Sibabangun, Tapanuli Tengah (Tapteng), menyampaikan apresiasi dan rasa terima kasih kepada pemerintah, atas telah disalurkannya bantuan terampak Covid-19. Bantuan sosial seperti BST, JPS Provinsi, JPS Kabupaten dan BLT dana desa, itu telah membantu warga mengatasi kesulitan ekonomi semasa pendemi Covid-19.

“Sangat membantu, baik itu BST, BLT dana desa maupun paket sembako dari Pemprovsu dan Pemkab Tapteng,” ujar Muyassir Nasution (53), Sabtu (6/5) lalu.

Disebutkannya, kepedulian pemerintah pusat, Pemerintah Provinsi Sumatera Utara dan Pemkab Tapteng terhadap warga, patut diacungi jempol. Sekira 99 persen warga terdampak Covid-19 di Desa Anggoli pun mendapatkan bantuan, tanpa ada pemilah-milahan.

“Ucapan terimakasih kepada Bapak Presiden Joko Widodo dan bapak Gubernur Edy Rahmayadi. Terkhusus kepada bapak Bupati dan Wakil Bupati Tapanuli Tengah, di samping ucapan terima kasih, kami juga mendoakan semoga diberikan kesehatan dan selalu sukses memimpin Tapteng yang kita cintai ini,” ucap Muyassir.

Muyassir menuturkan, doa kesehatan layak untuk disematkan kepada Bupati dan Wakil Bupati Tapteng. Menurut Muyassir, dua pemimpin Tapteng ini tanpa kenal lelah terus melakukan berbagai upaya pencegahan dan pememutusan mata rantai penyebaran Covid-19, seperti pembagian APD kepada warga, penyemprotan cairan disinfektan massal dan pendirian posko-posko di perbatasan.

“Tidak hanya sekadar membagikan bansos. Aksi dan tindakan nyata dalam upaya pencegahan dan pemutusan mata rantai penyebaran Covid-19, terus beliau dilakukan. Ini patut kita apresiasi,” timpal Muyassir.

Acungan jempol kepada duet pemimpin Kabupaten Tapanuli Tengah ini juga disampaikan elemen kepemudaan Desa Anggoli. Ismail Ginting (35), salah seorang tokoh pemuda desa setempat mengatakan, bahwasanya bupati dan wakil bupati selalu berada di garis depan mencegah dan memutus mata rantai virus mematikan dan melemahkan sektor perekonomian itu. “Salut dan mengapresiasi. Sosok pemimpin yang patut untuk diteladani,” koar Ismail.

Sebagai sosok pemimpin yang selalu mengutamakan kemaslahatan ummat, Ismail berharap, Bupati Bakhtiar Ahmad Sibarani dan Wakil Bupati Darwin Sitompul, berkenan kembali melanjutkan kepimpinan di Tapanuli Tengah untuk periode berikutnya.

“Kita berharap sekaligus meminta, agar beliau-beliau kembali berduet untuk memimpin dan memajukan Kabupaten Tapanuli Tengah untuk masa bakti berikutnya,” sambung Ismail.

Kepala Desa Anggoli Oloan Pasaribu, menyambut dengan positif dukungan yang diberikan warga kepada Bupati dan Wakil Bupati Tapteng. Ia menilai jika warga desa yang dipimpinnya sudah berfikir objektif, menilai mana yang baik dan mana yang terbaik.

“Saya tidak katakan yang lain tidak baik. Tapi jika sudah ada yang terbaik, kenapa harus coba-coba lagi,” tegasnya.

Oleh karena itu, Oloan berharap, warga Desa Anggoli tetap bersinergi dan mendukung visi dan misi Pemkab Tapteng, yakni mensejahterakan masyarakat Kabupaten Tapanuli Tengah. Terlebih-lebih mematuhi protokol yang ditetapkan dalam upaya pemutusan mata rantai Covid-19.

“Mari kita berikan dukungan penuh terhadap kebijakan dan program pemerintah termasuk upaya pencegahan penularan virus Corona,” imbuhnya.

Oloan juga memastikan, jika 30 persen Anggaran Dana Desa (DD) diplot untuk pencegahan dan penanganan wabah Covid-19, termasuk pengadaan APD 10 unit, Thermometer digital 4 unit, masker 2.000 buah, wastafel portabel 20 buah, paket penyemprotan disinfektan, dan beberapa buah spanduk himbauan.

“Selain bantuan BLT Rp 600 ribu selama tiga bulan, kita juga membagikan paket sembako serta konsumsi makanan kepada perantau yang dikarantina selama 14 hari di desa,” pungkasnya. (ztm)