News

Terdakwa Narkoba hanya Dituntut 1 Tahun 6 Bulan Penjara

Terjadi di Siantar

SIANTAR, FaseBerita.ID – Terdakwa Henri Napolion Girsang (36) Warga Jalan Jamin Ginting, Kecamatan Medan Baru hanya dituntut 1 tahun 6 bulan penjara oleh Jaksa Penuntut Umum Christanto SH.

Melalui telconfrens pada Rabu (13/5), Jaksa Christanto SH menyatakan bahwa perbuatan terdakwa Hendri Napolion Girsang terbukti bersalah melanggar pasal 127 (1) UU No.35 tahun 2009 tentang Narkotika.

Atas tuntutan jaksa tersebut, terdakwa bermohon agar majelis hakim memberikan keringanan hukuman pada saat sidang putusan nanti.
Setelah mendengarkan sidang tuntutan dari JPU, Majelis Hakim yang diketuai Haidi SH dan didampingi Simon SH dan Rahmat SH menunda persidangan hingga Minggu depan dengan agenda mendengarkan putusan terdakwa.

Perbuatan terdakwa diketahui saat ia hendak memakai narkoba di Kota Siantar bersama teman wanitanya bernama Rina (DPO). Pada hari Kamis (2/1) sekira pukul 08.00 WIB terdakwa menelopon Rina agar mencari kamar hotel untuk dipakai tempat menginap dan memakai narkoba. Rina selanjutnya meminta agar terdakwa membawa narkoba jenis sabu dari Medan.

Terdakwa yang merupakan warga Medan tersebut kemudian membeli satu paket sabu seharga Rp300 ribu melalui perantara salah seorang juru parkir. Setelah narkoba didapat, terdakwa berangkat ke Siantar dan menuju ke salah satu hotel di Kota Siantar.
Namun, keberadaan Rina tersebut tidak diketahui dan nomor HPnya juga tidak bisa dihubungi. Malah, beberapa anggota Sat Narkoba Polres Siantar datang menangkap terdakwa berikut mengamankan barang bukti. (ros)