News

Tengku Eswin Dihunjuk Jadi Ketua DPRD Tanjungbalai

TANJUNGBALAI, FaseBerita.ID – Tengku Eswin dihunjuk oleh DPD Partai Golkar Kota Tanjungbalai sebagai pimpinan sementara DPRD Kota Tanjungbalai. Ditunjuknya Tengku Eswin, sesuai hasil pleno DPD Partai Golkar Kota Tanjungbalai yang dihadiri pengurus DPD partai Golkar Provinsi Sumatera utara.

“Setelah melakukan pleno, kami percayakan Tengku Eswin sebagai pimpinan sementara DPRD Tanjungbalai,” kata Ketua DPD Partai Golkar Kota Tanjungbalai HM Syahrial kepada wartawan.

Orang nomor satu di DPD partai Golkar Kota Tanjungbalai ini menjelaskan, pimpinan sementara DPRD adalah dari partai pemenang pemilu urutan pertama. Maka Partai Golkar sebagai pemenang atau perolehan suara dan kursi terbanyak, berhak mengajukan calon pimpinan sementara. “Karena itu, kami tetapkan Tengku Eswin sebagai pimpinan sementara dari Partai Golkar,” pungkasnya.

Pantauan wartawan pada rapat pleno ini juga diputuskan bahwa dalam hal pilkada serentak tahun 2020 bahwa partai Golkar Kota Tanjungbalai akan berkoalisi dengan partai lain.

Berdasarkan hasil rapat pleno diperluas partai Golkar Kota Tanjungbalai telah memutuskan bahwa calon walikota dari partai Golkar adalah HM Syahrial.

Untuk itu kepada calon walikota yang diusulkan diberikan hak prerogatif untuk berkoalisi dan mendaftarkan diri juga kepada partai lain. Rapat pleno DPD Partai Golkar dipimpin langsung ketua DPD partai Golkar Tanjungbalai dan juga dihadiri oleh sekretaris, bendahara dan pengurus Harian DPD partai Golkar lainnya. (ck04/rah)