News

Tegas Perangi Narkoba, Bupati Tapteng Minta Desa Buat Perdes

TAPTENG, FaseBerita.ID – Suatu bentuk ketegasan dalam menolak dan memerangi narkoba, Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani minta seluruh desa di wilayah yang dipimpinnya untuk membuat Peraturan Desa (Perdes) tentang penyalahgunaan narkoba.

Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani mengatakan, Perdes yang harus dibuat oleh setiap desa itu nantinya berbunyi akan mengusir siapa saja yang ketahuan menjadi bandar maupun pengguna narkoba.

“Saya tidak main-main khusus kasus narkoba di wilayah Kabupaten Tapanuli Tengah. Siapa saja yang ketahuan menjadi bandar maupun pengguna narkoba, diusir dari Kabupaten Tapteng, dari desanya diusir,” ucab Bakhtiar kepada wartawan baru-baru ini.

Dan bagi yang ketahuan menyalahgunakan narkoba, lanjut Bakhtiar, setelah nantinya diusir dari Desanya maka desa lain yang ada di Tapteng diminta juga tidak akan menerimanya.

“Jadi desa lain juga jangan menerimanya,” katanya.

Tidak sampai disitu, Bakhtiar juga menuturkan, setelah nantinya ada yang ketahuan menjadi bandar maupun pengguna narkoba, dan telah diusir dari Tapteng, maka tidak diperkenankan kembali dengan kurun waktu belasan tahun.

“Tidak boleh kembali minimal 15 Tahun,” ucapnya.

Bakhtiar menegaskan, Perdes tentang penyalahgunaan narkoba itu diminta telah terealisasi di setiap desa nantinya paling lama pada awal tahun 2020.

“Paling lama seluruh desa harus terealisasi peraturan desa tanggal 1 Januari 2020,” tegasnya. (dh/osi)

iklan usi