News

Tega, Anak Bunuh Ibu Kandung di Tapanuli Utara

FaseBerita.ID – Seorang anak tega membunuh ibu kandungnya sendiri di Dusun Muara Tolang, Desa Dolok Saut, Kecamatan Simangumban, Tapanuli Utara.

Kasat Reskrim Taput Jonser Banjarnahor saat memberikan keterangan, Rabu (9/2) menjelaskan, peristiwa terjadi pada Sabtu (5/12) sekira pukul 10.00 WIB. Tersangka bernama Sahrul Harahap (28) dan TKP-nya di Dusun Muara Tolang, Kecamatan Simangumban.

Disebutkan, saat itu tersangka Sahrul bangun pagi dan menanyakan kepada ibu kandungnya yang bernama Dasima Siagian (52), apakah sudah memasak nasi apa belum. Lalu ibunya mengatakan bahwa nasi sudah dimasak di kediaman tetangga.

“Sudah memasak di tetangga, makanlah anakku. Begitu kata ibunya saat itu. Namun tersangka tidak terima sehingga terjadi dialog. Kemudian tersangka langsung mengambil kayu balok berukuran 85 cm dan diameter 8 cm, lalu memukul ibunya sekuat tenaga sebanyak 2 kali,” terang Jonser Banjarnahor.

Setelah kejadian, tersangka langsung keluar rumah dan mengatakan kepada warga bahwa ibunya pingsan. Selanjutnya korban dibawa ke Puskesmas. Namun ternyata sang ibu meninggal dunia.

Meski begitu, ada saksi berinisial ER yang mendengar kabar dari warga bahwa Dasima Siagian dipukul oleh anak kandungnya. Tak lama setelah kejadian, Dasima tampak tidak sadarkan diri dan bersandar di dinding rumah.

Lalu warga menolong korban dengan memanggil bidan desa untuk mendapatkan pertolongan. Tetapi bidan menyarankan agar korban dirujuk ke Rumah Sakit Sipirok. Sekira pukul 15.00 WIB korban meninggal dunia.

“Kemudian masyarakat sekitar langsung menghubungi kepala desa. Selanjutnya personel kepolisian mengamankan tersangka,” jelas Kasat Reskrim dalam keterangannya.

Akibat peristiwa pembunuhan tersebut, tersangka dikenakan pasal 338 dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara. (as/fabe)

USI