News

Target Rekrut Kaum Milineal, Kantor BMI Simalungun Diresmikan

SIANTAR, FaseBerita.ID– Dewan Pengurus Cabang Banteng Muda Indonesia (DPC BMI) Kabupaten Simalungun secara resmi memasuki kantor baru di Jalan Asahan, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun, Jumat (10/12/2021). Peresmian gedung baru bernuansa merah ini ditandai dengan pembacaan doa dari tokoh agama.

Ketua DPC BMI Kabupaten Simalungun, Apel Manalu, mengatakan dengan berdirinya kantor bukan sebagai batas simbol, melainkan menjadi motivasi bagi seluruh kader agar lebih bersemangat bekerja dalam rangka membesarkan organisasi juga partai.

“Harapan kita kader semakin eksis membesarkan organisasi mulai dari tingkat kabupaten, kecamatan hingga ke pelosok desa. Kita harus turun ke bawah merekrut kader milenial atau kader-kader muda,” ujarnya.

Lanjut Apel Manalu, Kabupaten Simalungun merupakan salah satu daerah yang menjadi lumbung suara di Sumatera Utara. Sebagai organisasi sayap partai, BMI harus mampu berkontribusi untuk memenangkan partai. Pada Pemilu 2014 PDI Perjuangan harus menjadi partai pemenang.

“Sebagaimana intruksi ketua umum seluruh kader harus turun ke bawah menyapa masyarakat. Harus menjadi garda terdepan gotongroyong merespon kepentingan masyarakat,” ungkapnya.

Ketua Fraksi DPRD Sumatera Utara, Mangapul Purba yang turut hadir dalam peresmian kantor tersebut, mengharapkan kepengurusan BMI Kabupaten Simalungun dapat memperluas keberadaan partai.

Kader-kader BMI harus menaati aturan AD/ART dan menjaga nama baik partai.

“Tujuan organisasi sayap partai ini adalah agar bisa merekrut kader yang berasal dari kalangan muda.

BMI harus memberikan kontribusi nyata terhadap kejayaan PDI Perjuangan. Kita harapkan akan muncul kader-kader baru yang mampu membesarkan organisasi juga partai,” ujarnya. (rel/fabe)