News

Tanjungbalai Siap Menuju Fase New Normal

FaseBerita.ID – Pemerintah Kota (Pemkot) Tanjungbalai sedang bersiap menyongsong fase new normal. Hal ini tentunya untuk memulihkan perekonomian masyarakat selama pandemi Virus Corona atau Covid-19.

Hal ini diungkapkan Walikota Tanjungbalai HM Syahrial SH MH saat memimpin Rapat Kordinasi Pemerintahan (Rakorpem) didampingi Sekdakot Tanjungbalai Yusmada SH MAP, para asisten, staf ahli dan seluruh kepala OPD di lingkup Pemkot Tanjungbalai di aula I kantor walikota, Senin (8/6).

Persiapan new normal dilakukan, mengingat saat ini betapa susahnya masyarakat Kota Tanjungbalai untuk melakukan aktivitas sehari-hari, akibat dampak pandemi Covid-19 di Tanjungbalai.

“Walikota juga menyampaikan bahwa menyambut fase new normal di Kota Tanjungbalai, Pemkot Tanjungbalai akan mulai melonggarkan kegiatan dan aktivitas semua sektor ekonomi, termasuk kegiatan peribadatan di semua rumah ibadah. Namun tetap mengedepankan protokol kesehatan yang harus dan wajib dipatuhi dan dilaksanakan oleh semua pihak dan masyarakat,” ungkap walikota.

Pemkot Tanjungbalai nantinya akan melakukan rapat pembahasan terlebih dahulu dengan seluruh stakeholder dan pemangku kepentingan, para pengusaha, pemilik usaha dan para tokoh lintas agama, agar ada kesepahaman prosedur dan protokol kesehatan yang diberlakukan serta harus dipatuhi, karena dalam fase new normal  bukan berarti Indonesia khususnya Kota Tanjungbalai sudah bebas sepenuhnya dari Pandemi Covid-19.

Namun tetap harus membiasakan diri masing-masing untuk melakukan upaya pencegahan sambil tetap melakukan aktivitas keseharian, namun masih dibatasi. Nanti kami (Pemkot) akan memberikan sosialisasi dan edukasi dalam penerapan aktivitas new normal di Kota Tanjungbalai melalui media informasi berupa spanduk maupun poster yang akan dibagikan di lokasi yang menjadi pusat perhatian dan sentra ekonomi masyarakat baik itu di Rumah Ibadah, Hotel, Pasar Tradisional, Mini Market dan Perkantoran maupun sekolah sesuai Surat edaran Pemerintah Pusat melalui Kementerian Terkait, papar Walikota HM Syahrial.

“Harapannya, seluruh masyarakat Tanjungbalai selalu waspada dan tidak resah, jangan mau terpancing dengan isu-isu atau informasi yang bukan dari pemerintah. Dukungan dan Komitmen yang kuat kita bersama akan memberikan manfaat bagi kita semua,” pesan walikota.

Mari kita terus berdoa, semoga pandemi ini cepat berakhir dengan upaya pencegahan yang kita lakukan. Sehingga kita bisa segera beraktivitas kembali secara normal seperti sedia kala. Semoga Tuhan senantiasa melindungi dan memberikan kekuatan kepada kita semua.

Dalam kesempatan tersebut, walikota juga meminta kepada para OPD yang berkaitan dengan pengelolaan pendapatan daerah untuk bekerja dengan optimal. Karena hal ini akan berdampak pada pendapatan asli daerah tahun 2020 ini. Mari kita bersama bekerja keras dalam memulihkan situasi ini dan berbuat lebih baik lagi kepada masyarakat Tanjungbalai. (ck2/rah)