News

Tangis Poibe, Teman Mahasiswi yang Tewas Dilindas Truk: “Seandainya Dia Tidak Bersamaku…”

SIANTAR, FaseBerita.ID – Hingga Rabu (3/7/2019) polisi belum menetapkan siapa tersangka atas peristiwa kecelakaan yang menyebabkan Emeninta Ginting meninggal dunia di Jalan H Adam Malik, Selasa (2/7/2019).

Kanit Laka Polres Pematangsiantar Aipda M Nainggolan menyebutkan, pihaknya masih melakukan penyidikan dan pemeriksaan saksi-saksi.

“Kita masih memeriksa saksi-saksi dan belum ada yang ditetapkan sebagai tersangka. Karena memang harus ada juga kita periksa yang melihat langsung kejadiannya,” ujar Aipda M Nainggolan.

Sementara itu, Poibe Sinaga yang mengendarai sepedamotor dan membonceng korban masih menjalani perawatan di rumah sakit.

Saat diwawancarai wartawan, Rabu (3/7/2019), Poibe menceritakan bahwa dirinya baru saja makan bakso di dekat RS Tiara. Poibe hanya sendiri datang mengendarai sepedamotor. Dan beberapa menit kemudian, rekan-rekannya pun sampai termasuk almarhum.

“Sehabis makan bakso, Nita meminta untuk menumpang di sepedamotor saya,” ujar Poibe.

Kemudian Poibe dan korban berangkat. Sedangkan kawan yang lainnya berangkat berpencar menuju kampus.

Namun setiba di TKP tepatnya di persimpangan, Poibe mengaku melihat kiri kanan, dan ia melihat truk tersebut masih jauh. Selanjutnya Poibe mengklakson karena ia hendak mau lewat. Namun tiba-tiba truk tersebut datang dari atas dan kecelakaan pun terjadi.

“Sebenarnya saya itu sedih banget dengan kejadian ini. Dan mungkin jika aku jalan sendiri pada saat itu, mungkin tidak terjadi hal seperti ini. Jika saya kecelakaan sendirian pada saat itu pasti gak melibatkan dia,” ujar Poibe yang tinggal di Kecamatan Siantar Timur ini.

“Apalagi dia itu sudah berteman samaku dari semester I. Saya sangat sedih sekali. Dia temanku paling baik. Aku sangat kehilangan,” tambahnya lagi dengan wajah sedih.

Poibe yang masih dirawat di RS Tiara mengaku merasa sakit di bagian dada dan kakinya susah bergerak dan mengalami luka di tangan sebelah kanan. (mag03)

USI