News

Tanggungjawab Sosial, PT SGSR Bantu Warga Sekitar

TAPTENG (NEW),FaseBerita.ID– PT Sinar Gunung Sawit Raya (SGSR), perusahaan perkebunan yang beroperasi di Kecamatan Manduamas, Tapanuli Tengah (Tapteng), memberikan bantuan kepada warga yang membutuhkan. Bantuan sosial yang selalu rutin dilaksanakan, merupakan tanda kasih dan kepedulian kepada warga sekitar.

“Ini sebagai tanda kasih dan kepedulian perusahaan kepada warga di sekitar,” ujar Menager Umum PT SGSR, Bokkare tua Sihotang, Rabu (24/3).

Ditegaskannya, PT SGSR tidak hanya memiliki tanggung jawab terhadap konsumen, karyawan, maupun pemegang saham, komunitas masyarakat dan lingkungan sekitar juga menjadi aspek penting yang wajib diperhatikan oleh pihaknya. Penyaluran Corporate Social Responsibility (CSR) merupakan komitmen usaha untuk bertindak secara etis, beroperasi secara legal dan berkontribusi untuk peningkatan sosial ekonomi masyarakat.

“Kepada bapak Benget Nainggolan di Desa Masnauli Kecamatan Sirandorung, yang mengalami musibah kebakaran kita telah memberikan bantuan seng sebanyak 80 lembar, dan paku seng 4 kotak,” katanya.

Bukan itu saja Bokkare juga mengungkapkan, belum lama. ini PT SGSR menyalurkan bantuan untuk pembangunan musollah SMKN 1 Sirandorung, dengan memberikan bantuan material berupa besi beton 65 batang. Dibidang sosial kemasyarakatan, pihaknya juga memberikan bantuan uang tunai untuk kesuksesan acara adat Punguan Pomparan Raja Sigodang Ulu Sihotang Kecamatan Manduamas

Bokkare berharap, komitmen perusahaan untuk membangun kualitas kehidupan masyarakat sekeliling yang lebih baik dan secara berkelanjutan, dapat meningkatkan sinergitas antara perusahaan dengan masyarakat. Pihaknya akan selalu berupaya agar masyarakat lokal dapat merasakan dampak positif dengan kehadiran perusahaan.
“Meski bantuan yang kami berikan belum memenuhi harapan, namun setidaknya dapat membantu meringankan beban masyarakat,” pungkasnya. (ztm/fabe)

USI