News

Tanggul di Asahan Jebol, Banjir di Tanjungbalai Makin Parah

FaseBerita.ID – Akibat jebolnya tanggul air di Sei Dua Hulu, Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Asahan pada Kamis (10/12) siang, berimbas ke rumah-rumah warga yang ada di dua kecamatan yang ada di Kota Tanjungbalai, yakni Kecamatan Datuk Bandar Timur dan Kecamatan Datuk Bandar.

Air yang mulanya hanya sebatas mata kaki, namun pada Kamis sudah naik sebetis orang dewasa dan masuk ke dalam rumah-rumah warga.

Menurut Lia, warga Kelurahan Pahang, Kecamatan Datuk Bandar, Tanjungbalai, sekitar sepuluh hari lalu banjir sudah menggenangi daerah mereka sebatas mata kaki. Namun pada Kamis siang, tiba-tiba banjir naik, ada yang kedalamannya sebetis orang dewasa.

Penyebab banjir, menurut informasi yang kami dengar akibat jebolnya tanggul air di Sei Dua Hulu, Kecamatan Simpang 4, Kabupaten Asahan.

Pantauan wartawan di lokasi banjir, Jumat (11/12), air belum juga surut. Aktivitas warga menjadi sangat terganggu.

Menurut warga jalan Husni Thamrin, Kelurahan Pahang Kecamatan Datuk Bandar, Kota Tanjungbalai, semenjak terjadi banjir hingga sekarang belum ada bantuan yang diterima dari pemerintah setempat.

“Kami berharap Pemko Tanjungbalai memberikan bantuan sembako, pakaian, obat-obatan, dan juga bantuan didirikannya posko bencana, dan disediakan juga perahu karet, karena dikhawirkan banjir bisa saja semakin parah. Kita tetap berdoa air cepat surut, karena aktifitas kita sudah terkendala,” ujar warga. (CK2)