News

Tanda-tanda Gantung Diri Mencurigakan, Edi Syahputra Diduga Korban Pembunuhan

SIMALUNGUN, FaseBerita.ID – Geger, warga Lingkungan I, Pekan Ujung Padang, Kelurahan Ujung Padang, Kecamatan Ujung Padang, Minggu (16/6/2019) sekira pukul 09.00 WIB, dikejutkan dengan penemuan Edi Syahputra Alias Gindul (42) yang tewas dalam keadaan tergantung di dalam rumah adiknya, Bambang Sudirman (40).

Awal diketahuinya korban sudah dalam keadaan gantung diri berasal dari beberapa warga yang diduga sudah ke TKP terlebih dahulu. Saat itu istri Bambang Sudirman, Sri Rejeki (38) yang sedang berada di Pekan Ujung Padang juga mendapatkan informasi dari seorang warga bernama Juned yang memberitahukan bahwa korban sudah gantung diri dirumah mereka.

Sri Rejeki sempat tidak percaya akan kabar itu, dan menganggapnya hanya bahan gurauan. Namun alangkah terkejutnya Sri Rejeki saat tiba dirumahnya sudah berkumpul warga diluar rumahnya. Merasa penasaran Sri Rejeki pun menerobos masuk kedalam rumahnya dan ternyata benar, Edi Syahputra sudah meninggal dunia dalam keadaan tergantung.

Tidak lama kemudian, petugas dari Polsek Bosar Maligas tiba di lokasi kejadian setelah mendapatkan laporan dari warga. Selanjutnya polisi pun melakukan penyelidikan di TKP dan mengevakuasi jasad korban dari tali yang menjerat leher korban, dengan masih disaksikan oleh para warga sekitar.

Berdasarkan hasil olah TKP dari pihak kepolisian, saat ditemukan posisi kaki tidak tergantung dan menyentuh lantai, lidah tidak terjulur, sperma dan air seni tidak keluar, simpul tali seperti diikat, tangan dalam posisi meraih tangga untuk naik ke loteng, dan tangan korban dalam posisi mengenggam.

Kapolsek Bosar Maligas AKP Jagani Sijabat sama dikonfirmasi melalui Kanit Reskrim Iptu TL Simamora membenarkan adanya temuan mayat tersebut. Terkait adanya dugaan pembunuhan pihaknya masih melakukan penyelidikan dan jenazah juga sudah dibawa ke RSUD Djasamen Saragih. (adi)