News

Tak Lakukan Acara Perpisahan Siswa SMK As Syifa Berbagi Sembako

FaseBerita.ID – Puluhan siswa SMK As Syifa Kisaran kelas XII mengakhiri masa akhir sekolah mereka tanpa acara perpisahan, melainkan berbagi sembako dalam kegiatan sosial kepada sesama bertepatan di bulan Ramadan dan di tengah pandemi Covid-19.

Sebanyak 65 paket sembako berhasil dikumpulkan yang terdiri dari beras, gula, teh, mie instan serta minyak goreng. Adapun penerima manfaat ditujukan kepada petugas kebersihan maupun keamanan sekitar sekolah, kemudian siswa yatim piatu dan kaum dhuafa masyarakat sekitar sekolah.

Semula agenda kegiatan ini dijadwalkan dengan membuat acara bakti sosial pemeriksaan kesehatan manula. Namun dikarenakan adanya Covid-19 kegiatan sosial tetap dilakukan namun dengan acara berbagi sembako,” kata Fahrul Rizal kepala Sekolah SMK Swasta As Syifa Kisaran kepada wartawan, Selasa (19/5).

Kegiatan tersebut, tambah Fahrul kembali sebagai bentuk wujud rasa syukur untuk berbagi di bulan Ramadan dan cara siswa kelas XII untuk merayakan kelulusannya. “Dengan berbagi menjadi pelajaran terhadap siswa kami untuk tetap selalu bersyukur,” ucapnya.

Iapun menambahkan, SMK kejuruan bidang kesehatan yang beralamat di Jalan Jalan Pendidikan kelurahan Kisaran Naga Kecamatan Kisaran Timur tersebut tahun ini menamatkan sebanyak 44 orang siswanya baik dari jurusan Keperawatan maupun Farmasi.

Tidak hanya itu, pada tahun ini sebanyak dua orang siswanya lulus seleksi masuk perguruan tinggi negeri (SMPTN) jalur undangan yakni di Universitas Malikusaleh Aceh dan Politeknik Keperawatan Subang Jawa Barat. (per/sr/rah)

USI