News

Tak Ingin Jumawa, Caleg PKB Ini Tunggu Hasil KPU

ASAHAN, FaseBerita.ID – Calon legislatif dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) daerah pemilihan (dapil) V meliputi Kecamatan Air Batu dan Sei Dadap, Tasrif Munthe meminta kepada para pendukungnya untuk menunggu hasil perhitungan penyelenggara (KPU) terkait hasil perolehan suara di dapilnya.

Hal tersebut dikatakannya dihadapan para pendukung dan tim pemenangan menyikapi hasil sementara terkait  klaim kemenangan beberapa partai politik yang bertarung di dapil tersebut yang mendeklarasikan dirinya sudah menang dan mendapat suara terbanyak.

“Tak boleh ada sikap jumawa dalam hati. Termasuk kepada tim juga saya sampaikan untuk mengawal seluruh proses raihan suara hingga berjenjang dari kecamatan hingga KPU,” kata Tasrif Munthe kepada wartawan, Jumat (19/4) siang didampingi ketua tim pemenangannya Samingan.

Dalam kesempatan itu, Tasrif juga enggan menanggapi pengakuan kemenangan dari partai politik pesaing lainnya di dapil V dan jangan dijadikan keresahan para pendukungnya. Sebab keputusan mutlak merupakan hasil yang ditetapkan oleh KPU Asahan.

“Saya bersama tim siap mengawal suara kami. Jika ada yang berani merusak atau mempermainkan kepercayaan rakyat ini, kami siap menempuh upaya dan jalur jalur hukum,” ungkapnya pula saat didampingi penasehat hukum, Hasbi Sitorus.

Lebih penting disampaikannya, bahwa hasil sementara perhitungan masing-masing caleg dan tim, jangan sampai menjadikan perpecahan dan tetap bersabar menunggu hasil KPU.

Untuk diketahui daerah pemilihan Asahan V memiliki lima orang caleg dengan peraih suara terbanyak yang duduk di DPRD Asahan. Hasil perhitungan masing-masing tim caleg membuat beberapa diantaranya yakin duduk dan menang hingga membuat acara syukuran, padahal hasil keputusan dari KPUD Asahan belum diumumkan dan perhitungan tingkat kecamatan baru dilakukan pada hari Senin tanggal 22 April mendatang. (Per)

iklan usi