News

Tahun Ini, 36 PNS Padang Lawas Pensiun

FaseBerita.ID – Tahun ini sejumlah pegawai negeri sipil (PNS) di jajaran Pemkab Palas akan pensiun. Ada 36 PNS yang sudah dan memasuki masa pensiun tahun ini.

Dihimpun dari Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM pemkab palas, Selasa (9/6), jumlah itu dipastikan pensiun tahun ini. Sebagian sudah melewati masa pensiun, dan sebagian masuk masa pensiun.

“Kalau jumlahnya ada 36, ada yang sudah pensiun, dan ada memasuki masa pensiun,” kata Plt Kaban Kepegawaian dan Pengembangan SDM Adi Putra Hasibuan melalui Subbid pensiun Ashari Gunung.

Hanya saja, badan kepegawaian Pemkab Palas ini terkesan tertutup. Informasi nama-nama PNS, serta instansinya enggan diberikan.

“Nanti malu mereka, kayak kejadian waktu lalu, ada PNS sudah pensiun, malu dia saat orang tahu,” jelas Ashari Gunung yang dijumpai di ruangannya.

Data pensiun di Badan Kepegawaian ini seolah dijadikan hal rahasia. Namun sempat dibantah plt Kaban, dan mengintruksikan menemui sub bidang yang berwenang (Ashari Gunung, red).

“Bisa, komunikasi sama pak Ashari,” ujar Plt Kaban lewat aplikasi pesannya.

Mengingat pensiun itu, salah satu plt kepala dinas, sudah pensiun per 30 Mei lalu. Namun masih menggunakan fasilitas mobil dinas.

Hal ini juga dibenarkan plt Kaban kepegawaian. Untuk mengisi kekosongan itu, kata Plt Kaban masih proses pimpinan (bupati, red). “Masih proses pimpinan,” kata Adi Putra Hasibuan.

Sementara JD, Plt Kadis Koperasi UMKM dan Perindag hingga berita ini diturunkan tidak menjawab saat dihubungi. Pesan yang dikirimkan juga tidak dibalas. (tan)