News

Tahun Ajaran Baru di Universitas HKBP Nommensen Dimulai

SIANTAR, FaseBerita.ID – Universitas HKBP Nommensen Pematangsiantar melaksanakan Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB). Kegiatan tersebut akan digelar selama lima hari, terhitung mulai hari ini, Kamis (5/9/2019).

PKKMB dibuka resmi oleh Rektor Universitas HKBP Nommensen Pematangsiantar Prof Dr Sanggam Siahaan MHum di aula kampus, Rabu (4/9/2019). Sebelum dibuka, acara yang dihadiri ribuan mahasiswa itu diawali ibadah yang dipandu Pdt Sunggul Pasaribu STh. Dilanjutkan upacara nasional dan menyanyikan lagu Mars Universitas HKBP Nommensen Pematangsiantar.

Dalam sambutannya, Sanggam Siahaan mengajak seluruh civitas kampus bersyukur atas berkat Tuhan. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat atas kepercayaan memilih kampus Universitas HKBP Nommensen.

“Sesuai tema kita hari ini, yakni Membentuk Mahasiswa yang Unggul dan Berdaya Saing melalui Kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus yang Nasionalis dan Produktif, jadi kami sampaikan selamat datang kepada seluruh mahasiswa baru,” ujar Sanggam.

Mahasiswa baru diharapkan dapat cepat menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi yang akan ditempuh selama kuliah dengan cara cerdas dan cerdik.

“Kalian mampu membangun bangsa dan negara kita ini. Kampus Universitas HKBP Nommensen telah memiliki ribuan lulusan yang telah bekerja di berbagai instansi. Jadi belajar dengan rajin, sehingga kalian bisa menjadi agen-agen perubahan untuk kemajuan negara kita ini,” terang Sanggam.

Sanggam juga mengimbau kepada mahasiswa untuk menjaga nama baik kampus, baik di dalam kampus maupun di tengah-tengah masyarakat.

Acara dilanjutkan dengan pemaparan oleh Wakil Walikota Pematangsiantar Togar Sitorus. Togar yang merupakan alumni Universitas HKBP Nommensen mengajak mahasiswa belajar sungguh-sungguh dan produktif.

“Jangan sia-siakan pengorbanan orang tua, dan ikuti aturan kampus supaya kita bisa memeroleh ilmu pengetahuan untuk bekal masa depan,” katanya.

Kepada pihak kampus, Togar mengharapkan agar tetap meningkatkan kualitas pendidikan, baik itu Sumber Daya Manusia (SDM) maupun sarana dan prasarana kampus.

“Saya percaya Yayasan Pendidikan HKBP tetap berjuang untuk mengutamakan dan meningkatkan mutu pendidikan kepada generasi bangsa,” ujarnya.

Sore, acara dilanjutkan pemaparan dari Wakil Rektor I, II, III, serta Kabiro Sistem Informasi (Sisfo).

Terpisah, salah seorang panitia Pdt Darman Samosir STh mengatakan, acara tersebut dilaksanakan agar mahasiswa baru mengetahui tentang kehidupan kampus.

“Jadi acara ini dilangsungkan selama lima hari. Selain pemaparan, acara juga diisi hiburan dan kuis agar mahasiswa tetap semangat mengikuti acara,” terangnya, seraya menambahkan Universitas HKBP Nommensen Pematangsiantar masih membuka penerimaan mahasiswa baru. (pra)

USI