News

Tabung Gas Meledak Wajah Dua Pekerja Ayam Penyet Terbakar

FaseBerita.ID – Abdul Shanan (27) warga Jalan Nagur, Kecamatan Siantar Utara bersama rekannya Trisna Azahra (20) warga Jalan Pdt J Wismar Saragih, Kelurahan Pondok Sayur, Kecamatan Siantar Martoba.

Kedua yang berstatus Karyawan Warung Ayam Penyet Mbak Tuti itu terpaksa dilarikan ke rumah sakit setelah tabung gas ukuran 3 kilogram meledak, Minggu (5/4) sekira pukul 20.30 WIB.

Informasi dihimpun wartawan, kejadian itu tepatnya malam sekira pukul 19.00 WIB, pada saat itu Abdul Shanan dalam posisi memasak di dapur yang terletak di lantai bawah Bangunan Warung Ayam Penyet Mbak Tuti, yakni di Jalan Rajamin Purba, Kelurahan Bantan, Kecamatan Siantar Barat.

Selanjutnya, saat mengganti tabung gas ukuran 3 kg tiba-tiba tabung meledak dan api menyambar ke arah tubuhnya. Seketika, tubuh Abdul Shanan terkena, bahkan kedua korban langsung keluar dari warung.

Tak lama kemudian, petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) milik Pemko Siantar datang ke lokasi. Para pekerja dan warga pun tampak membantu menyemprotkan api dan berhasil dipadamkan.

Sedangkan warga, menolong Abdul Shanan dan Trisna Azahra yang juga mengalami luka bakar di bagian wajah. Keduanya dilarikan ke RS Tentara setelah tangan kiri dan kaki kanannya mengalami luka bakar 30 persen.

Mendapatkan laporan dari warga, Kanit Intelkam Polsek Siantar Barat, yakni Aiptu Syaiful Bakri bersama personel piket datang melakukan olah TKP. Begitupun Kapolsek Siantar Barat Iptu Esron Siahaan menjenguk.

Hingga Senin (6/4), Abdul Shanan dan Trisna Azahra masih dirawat di RS Tentara. (Mag-03)

USI