News

Tabung Gas Bocor, Kediaman Kang Latif Nyaris Dilalap Api

FaseBerita.ID – Diduga ada kebocoran dari tabung gas ukuran 15 kg, kediaman Kang Latif nyaris habis dilalap api. Beruntung pihak pengusaha Ponduk Puyuh ini menyediakan tabung racun api, sehingga api bisa cepat diatasi.

Informasi dihimpun dari Lurah Timbang Galung Herwan Saragih bahwa peristiwa kebakaran di Jalan Purba, Kelurahan Timbanggalung, Siantar Barat pada Selasa (22/12) sekira pukul 10.30 WIB ini diduga berawal adanya kebocoran tabung gas dan mengeluarkan api hingga membumbung tinggi dan mengenai dinding rumah yang terbuat dari kayu.

Melihat api yang mulai membesar, penghuni rumah tersebut langsung mengambil tabung racun api dan menyemprot api. Sementara warga lainnya membantu dengan menyiram pakai air. Dengan penanganan yang cepat tersebut, akhirnya api sempat diatasi.

“Saya diberitahu oleh warga adanya kejadian kebakaran. Kemudian saya menginformasikan kepada Petugas Pemadam Kebakaran hingga beberapa menit kemudian tiba di lokasi. Namun apinya memang sudah padam,” ujar Herwan.

Lurah menambahkan, atas kejadian itu tidak menimbulkan korban. Hanya bagian dinding rumah yang terbuat dari kayu sudah sempat dilalap api.

“Jadi pihak pengusaha rumah makan tersebut menyediakan tabung racun api. Makanya api cepat diatasi. Jadi kita imbau kepada masyarakat, khususnya pengusaha agar menyediakan tabung racun api,” imbau Herwan Saragih. (pra/fabe)