News

Tabrakan Kreta di Jalan Parapat 1 Pelajar Tewas, 6 Luka-luka

FaseBerita.ID – Kecelakaan lalu lintas di jalan umum yang menyebabkan korban meninggal dunia kembali terjadi di Siantar. Kali ini sepeda motor Yamaha Mio Soul BK 6089 TX yang dikendarai oleh Dedi Irwan bertabrakan di Honda Revo BK 3347 TAP yang dikendarai oleh Edo Purba, Sabtu (23/1) malam.

Edo Purba yang masih berstatu pelajar warga Desa Nagahulambu Kecamatan Dolok Panribuan Kabupaten Simalungun mengalami luka berat dan meninggal dunia di tempat kejadian. Edo juga membonceng tiga rekannya, yakni Riandi (18), pelajar, warga Desa Pondok Buluh Kecamatan Dolok Panribuan Simalungun, mengalami luka berat serta Goklas Silalahi (16 ),pelajar, mengalami luka ringan berobat medis di RS Tentara.

Mereka berkendara beriringan dengan sepeda motor Honda Supra X 125 yang dikemudikan Roberto Sinaga (18) pelajar, Desa Pondok Buluh berboncengan dengan Yosua Nainggolan mengalami luka ringan berobat medis di RS Vita Insani dan Josua Ambarita, mengalami luka ringan berobat medis di RS Vita Insani Kota Pematangsiantar.

Sebelum kejadian kecelakaan, sepeda motor Yamaha Mio Soul BK 6089 TX datang dari arah Kota Pematangsiantar menuju ke arah Parapat, sesampainya di lokasi hendak melewati mobil Toyota Avanza BK 1462 FA yang dikemudikan Andri Aziz warga DKI Jakarta, yang datang dari arah yang sama dengan jurusannya.

Namun saat bersamaan melaju sepeda motor Honda Revo BK 3347 TAP dan sepeda motor Honda Supra X 125 tanpa nomor polisi yang sedang melaju dari arah Parapat menuju Kota Pematangsiantar. Tabrakan tidak terelak.

Sepeda motor Honda Revo BK 3347 TAP menjadi hilang kendali kemudian menabrak Toyota Avanza BK 1462 FA yang melaju dari arah Kota Pematangsiantar menuju ke arah Parapat tersebut.

Terjadinya kecelakaan diduga akibat kelalaian pengendara sepeda motor Yamaha Mio Soul BK 6089 TX pada saat mendahului kendaraan yang ada didepannya tidak tersedia ruang gerak yang cukup, sehingga terjadi kecelakaan lalu lintas dengan sepeda motor yang datang dari arah berlawanan jurusannya.

Kasat Lantas Polres Siantar AKP Hasan ketika dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut. Pihaknya sudah melakukan olah TKP, memeriksa saksi dan korban serta mengamankan barang bukti. (ros)