News

Tabrakan di Jalinsum Asahan: Toyota Rush VS Mitsubishi L300

FaseBerita.ID – Terjadi tabrakan antara mobil Toyota Rush kontra dengan Pickup Mitsubishi L300 di Jalinsum KM 166-167, Kawasan Pondok Jati, Kabupaten Asahan, Senin (13/7).

Pengendara Mitsubishi L300 disebut-sebut bernama Adi membawa penumpang bernama Surat yang merupakan karyawan di salah satu ternak lembu yang ada di Desa Hessa Air Genting, Kecamatan Air Batu. Kedua mobil tersebut mengalami rusak parah pada bagian depannya.

Kemudian untuk pengendara Toyota Rush disebut-sebut bernama Putus Silalahi (33) warga Air Genting yang merupakan karyawan di Bank BPR Diori Ganda Simpang Kawat.

Menurut Fery Wijaya seorang saksi yang berada di lokasi menjelaskan bahwa pengemudi dan penumpang Mitsubishi L300 terluka cukup parah. Kemudian pengendara Toyota Rush tidak mengalami luka namun terlihat kesakitan.

“Kami yang menolong korban bang, kami bawa ke Rumahsakit Sei Dadap,” Kata Fery Wijaya.

Kemudian saksi lain yang juga bernama Ferianto menjelaskan bahwa Mitsubishi L300 tersebut datang dari arah Kota Kisaran mengarah ke Rantau Prapat dan Toyota Rush datang dari arah Rantau Prapat menuju ke Kota Kisaran.

“Tadinya aku sempat lihat mobil putih (Toyota Rush) ini dari Kisaran, terus putar balik arah Kisaran lagi,” jelas Ferianto.

Kasatlantas Polres Asahan AKP Budiono Saputro melalui Kaposlantas Simpang Kawat Aiptu Mariadun menerangkan bahwa sebelumnya mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa telah terjadi lakalantas di kawasan Pondok Jati.

“Setelah informasi ini kami terima kami langsung turun ke TKP dan sesampainya di TKP kami lihat dua mobil yaitu Toyota Rush dan Mitsubishi L300 dalam keadaan usai tabrakan,” jelas Mariadun.

Dijelaskanya bahwa korban telah dievakuasi oleh masyarakat ke Rumah Sakit Sei Dadap. “Ketika kami sampai di TKP korban sudah dievakuasi oleh masyarakat dan dilarikan ke Rumahsakit Sei Dadap,” kata Aiptu Mariadun.

Dikatakannya bahwa pihaknya akan mempedalami kejadian dengan olah TKP dan akan memeriksa saksi-saksi. (bay/rah)