News

Tabrakan… Bus Intra Laga Kambing dengan Truk

SIMALUNGUN, FaseBerita.ID – Satu unit bus angkutan Siantar-Medan bertabrakan dengan mobil truk pengakut batu bata, di Jalan Medan Km 11 Kecamatan Tapian Dolok, Kabupaten Simalungun, Kamis (19/9/2019) sekitar pukul 14.45 WIB. Setelah bertabrakan, kedua kendaraan besar tersebut terperosok ke parit yang ada di pinggir jalan raya.

Informasi dihimpun, bus yang membawa puluhan penumpang itu melaju dari arah Pematangsiantar menuju Medan. Sedangkan truk datang dari arah Medan. Di lokasi kejaduan, kedua kendaraan tersebut bertabrakan.

Fadli (23) warga Serbelawan, Kecamatan Dolok Batunanggar Kabupaten Simalungun mengatakan,  awalnya bus hendak mendahului kendaraan lain di depannya. Namun truk muncul dari arah berlawanan, sehingga tabrakan tidak terelakkan.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu. Namun supir truk mengalami luka parah dan enam orang lainnya luka-luka. Seluruh korban dilarikan ke Rumah Sakit (RS) Mina Padi dan RS Horas Insani.

Personel Unit Lakalantas Satlantas Polres Simalungun turun ke lokasi untuk mengevakuasi korban dan dua kendaraan. Tampak juga beberapa petugas Dinas Perhubungan (Dishub) untuk mengurai kemacetan lalu-lintas yang sempat sepanjang satu kilometer. (mag-03)